Tim Wasev Kogabwilhan III Kunjungi Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS

Jayapura ~ Tim Wasev Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III Yang di pimpin Kolonel Inf Iwan Purbantoro, Paban III/Lat Sops Kogabwilhan III mengunjungi prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS di Markas Komando Utama (Kout), Distrik Muara Tami, perbatasan RI -PNG, Kota. Jayapura, Papua, Rabu (11/10/2023).

Dalam kesempatan itu, Kolonel Inf Iwan Purbantoro memberikan arahan dan motivasi kepada prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS.

Dirinya mengatakan kegiatan dan pencapaian selama 2 bulan Satgas Pamtas Yonif 122/TS harus ditingkatkan dalam melaksanakan tugas pengamanan perbatasan selama 10 bulan kedepan di sektor utara perbatasan RI-PNG. Menurutnya, prajurit Satgas Pamtas harus bisa membangun solidaritas yang baik dengan aparat keamanan yang ada di lingkungan satgas agar dapat bekerja sama memberantas segala macam bentuk kegiatan ilegal di wilayah perbatasan.

Dia berpesan agar prajurit dapat menghilangkan kejenuhan dengan mengisi berbagai kegiatan yang mendatangkan manfaat bagi masyarakat di perbatasan.

“Kami berpesan agar prajurit yang bertugas di perbatasan selalu menjaga kesehatan dan moral, sebagai seorang prajurit harus menjadi contoh dan bermanfaat bagi masyarakat,” kata Kolonel Inf Iwan Purbantoro pada saat pengarahannya.

Ditempat yang sama, Komandan Satgas Pamtas Yonif 122/TS Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan motivasi dari Tim Wasev Kogabwilhan III yang disampaikan oleh Kolonel Inf Iwan Purbantoro sehingga menjadi semangat bagi prajurit dalam melaksanakan tugas pengamanan perbatasan.

“Terima kasih atas segala motivasi dan arahan dari Tim Wasev Kogabwilhan III kepada Satgas Pamtas Yonif 122/TS, kami akan melaksanakan dan menjadikannya sebagai pedoman untuk tugas kedapannya,” ucap Dansatgas.

Dalam kunjungannya, Tim Wasev Kogabwilhan Perbatasan III didampingi Kolonel Inf Maskun Nafik, Paban II Jemen Srena Kogabwilhan III, Letkol Sus A. Rial Ritonga, Irdyaku Itben It Kogabwilhan III, Letkol Laut (P) Budi Priyo Wicaksono, dan Pabandya Latgab Ban III/Lat Sops Kogabwilhan III yang diterima Langsung oleh Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int serta Perwira Staf dan seluruh personel Pos Komando Utama.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Danrem 174/ATW Ikuti Vicon Peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 20 Rumah Sakit TNI

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., beserta Pj. Gubernur Papua Selatan Prof. Dr. …