Keceriaan Masyarakat Saat Satgas Mobile Yonif MR 411 Kostrad Gelar Syukuran HUT Ke-78 TNI Di Papua

Nduga ~ Dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 TNI, Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad menggelar acara syukuran di daerah penugasan yang bertempat di Batas Batu, Distrik Krepkuri, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, Rabu (11/10/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wadansatgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Mayor Inf Adhi Setiadi Nugroho, Danpos Kout Batas Batu Kepala Kampung Mumugu, Kepala Suku Batas Batu, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta personil Pos Kout Batas Batu dan masyarakat Kampung Mumugu Batas Batu.

Danpos Batas Batu Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Kapten Inf Supomo dalam sambutannya mengatakan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang sudah hadir dalam acara syukuran HUT ke-78 TNI tahun 2023 yang digelar Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad dan di inisiasi langsung oleh Dansatgas Letkol Inf Subandi alias Bang Alex.

Lanjutnya, pada acara syukuran yang dilaksanakan secara sederhana kali itu,

personil Pos Kout Batas Batu bersama-sama dengan masyarakat masak-masak bersama, dilanjutkan dengan acara makan bersama, dan juga ada pengobatan gratis bagi warga.

“Puji syukur hari ini kita melaksanakan acara syukuran HUT ke-78 TNI bersama masyarakat di pedalaman Papua, kegiatan hari ini sangat meriah, masyarakat senang mereka semua berbondong-bondong, Mama, Bapa, dan anak-anak memadati tempat acara di depan pos yang sudah di siapkan,” terang Kapten Inf Supomo.

Lebih lanjut, Dansatgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Letkol Inf Subandi dalam keterangannya menjelaskan bahwa HUT ke-78 TNI dengan tema “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”, pihaknya menggelar syukuran bersama dengan masyarakat di daerah penugasan Papua.

“Syukuran yang dilaksanakan secara sederhana hari ini, ada juga acara pengobatan gratis bagi warga, sebagai sarana mempererat tali silaturahmi, kebersamaan dan memupuk kedekatan yang sudah terjalin baik selama ini,” jelas Bang Alex.

Sudah 4 bulan bertugas di wilayah Kabupaten Nduga Bawah, sehingga di momen HUT ke-78 TNI dilaksanakan syukuran bersama masyarakat di daerah penugasan. Tampak terlihat masyarakat sangat antusias dan gembira berbondong-bondong mendatangi Pos TNI.

Kebersamaan dengan masyarakat Nduga khususnya di Batas Batu terjalin dengan baik dan penuh kekeluargaan, berbagai program kegiatan seperti Pos Senyum, mengajar di sekolah, anjangsana dan semarak perayaan HUT ke-78 Republik Indonesia menjadikan masyarakat sudah semakin dekat dengan Satgas TNI.

Sementara itu, Kepala Suku Batas Batu Daniel Menja menyampaikan, dirinya mewakili masyarakat Batas Batu mengucapkan selamat ulang tahun ke-78 Tahun 2023 kepada Bapak Pos TNI, dan terimakasih atas acara hari ini.

“Sungguh luar biasa kami sangat senang dengan acara yang digelar hari ini, Pos TNI Kostrad bersatu dengan masyarakat Batas Batu, baku sapa, baku senyum, kita disini keluarga, anak-anak semua membawa kebahagiaan bagi kami semua, anak semua sudah baik dengan bapa dan masyarakat,” imbuh Kepala Suku.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Perkokoh Kemanunggalan TNI Rakyat, Babinsa Koramil Biak Kota Bantu Pembangunan Gudang Gereja

Biak ~ Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Serka Sampurno laksanakan kegiatan karya bakti dengan membantu pembangunan …