Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Beri Pengarahan Kepada Para Istri Pamen Jajaran Kodam

Jayapura – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVII/Cenderawasih, Ny. Ziska Muhammad Saleh Mustafa memberikan pengarahan kepada para istri Perwira Menengah (Pamen) sejajaran Kodam, bertempat di Aula Tonny A Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, Selasa (15/11/2022).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya.

Dalam arahannya, Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Ziska Muhammad Saleh Mustafa meminta kepada anggota Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVII/Cenderawasih untuk mendampingi suami di manapun bertugas karena terkadang suami bisa jenuh dalam melaksanakan tugas. Akan tetapi apabila ada istri di rumah, maka bisa menjadi tempat bercerita untuk suami.

“Saya harapkan untuk para Ibu-ibu Persit agar sebisa mungkin mendampingi suami-suaminya. Sebagai Istri Prajurit, memiliki tugas utama memberikan dorongan kepada suami agar dapat mengemban tugas secara baik dan berhasil. Untuk itu harus bisa menciptakan suasana kehidupan keluarga harmonis,” jelas Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih.

“Ibu-ibu supaya bijak dan beretika dalam menggunakan Medsos. Etika penggunaan Medsos di lingkungan Persit telah diatur oleh peraturan tentang Etika Bermedia Sosial,” kata Ny. Ziska Muhammad Saleh Mustafa.

Di tempat yang sama Asisten Personalia (Aspers) Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Arm Wahyudi Dwi Santoso, S.E., selaku Pembina Harian Persit PD XVII/Cenderawasih mengapresiasi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVII/Cenderawasih yang telah mengadakan acara tersebut.

“Semoga kegiatan ini dapat dijadikan ajang silaturahmi, saling mengenal, komunikasi dan koordinasi antar sesama anggota Persit serta menjadikan Persit Kartika Chandra Kirana sebagai pendukung suami untuk lebih memahami dalam mengemban tugas-tugas TNI AD khususnya di Kodam XVII/Cenderawasih,” tegas Aspers Kasdam XVII/Cenderawasih

“Saya juga ingin mengingatkan tentang keberadaan Persit khususnya sebagai istri Perwira Menengah yang tentunya memiliki amanah lebih besar, khususnya kini berada di Jayapura, wilayah Indonesia paling timur. Maka peran Ibu-ibu sekalian adalah sebagai teladan atau model anaknya, terlebih Bapak-bapaknya yang kemungkinan jarang bertemu dan berinteraksi dengan anaknya. Sehingga peran Ibu sangatlah penting bagi anak di keluarga.”

“Ibu-ibu sekalian adalah penasihat yang bijaksana yang akan membantu memperbaiki dan mendorong suami pada tujuan mulia. Sehingga dorong dan dampingi suami untuk menggapai tujuan mulia,” jelas Kolonel Arm Wahyudi Dwi Santoso, S.E.

Acara pengarahan Ibu-ibu Persit tersebut dirangkai dengan ceramah dan siraman rohani dari Ustadz Burhanudin mengangkat tema Istri yang shaleha.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …