Kodim 1708/BN Gelar Karya Bakti Bersihkan Saluran Air Di Pasar Inpres

Biak ~ Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, Kodim 1708/BN dipimpin langsung oleh Kasdim 1708/BN Mayor Kav M. Eka Perwira Candra, S.H., M.I.P, menggelar Karya Bakti pembersihan saluran air di Pasar Inpres, Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Jumat (8/12/2023).

Pada kegiatan tersebut, Kasdim 1708/BN menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial (Binter) TNI AD dengan tujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara sesama prajurit TNI dengan Pemda dan komponen masyarakat lainnya.

“Adapun sasaran Karya Bakti kali ini ialah pasar,dengan saluran air yang tergenang guna mengantisipasi terjadinya bencana banjir dan munculnya wabah penyakit yang diakibatkan berkembangnya nyamuk,” ujar Kasdim.

Lanjutnya, diharapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini terbina dengan baik akan bertambah lebih baik lagi. Selain itu untuk membangun kebersamaan, kesadaran, maupun meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan.

“Kita tahu bahwa pasar merupakan tempat penjual dan pembeli melakukan transaksi atau jual beli yang merupakan kegiatan ekonomi sekaligus sosial yang terjadi secara bersamaan. Untuk itu kita mengajak seluruh masyarakat untuk berperan menjaga lingkungan yang bersih dan sehat,” imbuhnya.

Sementara itu, Bapak Yohanes Kabarek selaku Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak TNI dan Polri serta semua unsur yang terlibat yang mana telah melaksanakan kegiatan Karya Bakti di Pasar Inpres.

“Tentu hal ini merupakan hal yang positif sehingga dapat memberikan kesadaran terhadap masyarakat dalam menjaga lingkungan yang bersih dan sehat. Semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan sinergitas antara aparat TNI-Polri dan Pemerintah,” pungkasnya.

Dalam kegiatan Karya Bakti tersebut melibatkan berbagai unsur yang terdiri dari TNI, Polres Biak, Satpol PP Kab. Biak, Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan berbagai elemen masyarakat.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …