Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SMB Gotong Royong Perbaiki Jembatan di Distrik Venaha

Mappi ~ Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SI’MBISA bersama warga melaksanakan gotong-royong memperbaiki jembatan yang rusak di Kampung Sahapikya, Distrik Venaha, Kabupaten Mappi, Papua Selatan, Jumat (8/12/2023).

Danpos Venaha Lettu Inf Abdurrahman mengatakan, rusaknya jembatan yang merupakan satu-satunya akses jalan penghubung bagi masyarakat menuju pelabuhan, dikarenakan kayu yang sudah lapuk dimakan usia dan mengakibatkan terganggunya aktivitas sehari-hari.

“Jembatan ini sebagai akses jalan warga dalam beraktivitas sehari-hari untuk menuju Pelabuhan yang merupakan satu satunya akses masuk menuju kampung,” ucapnya.

Danpos menambahkan dengan perbaikan jembatan yang dilakukan oleh warga dan personel Pos Venaha nya ini, masyarakat dapat kembali melakukan aktivitas sehari-hari dengan aman dan nyaman.

“Dengan niat tulus dan ikhlas para Pos Venaha memutuskan untuk memperbaiki jembatan dari kayu-kayu papan yang digabungkan menjadi satu kesatuan sehingga layak dan kuat untuk dilewati masyarakat,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …