Kodim 1708/BN Lakukan Pencanangan Grebek Sampah, Jaga Biak Asik Tanpa Sampah

Biak ~ Komandan Kodim 1708/BN Letkol Inf Marsen Sinaga, S.Hub, Int, M.Han., menyampaikan paparan tentang pelaksanaan Grebek Sampah, Jaga Biak Asik Tanpa Sampah Plastik didepan Komandan Korem 173/PVB Brigjen TNI Franz Yohanes Purba S.I.P., M.M. beserta Wakil Bupati Kabupaten Biak Numfor Calvin Mansnembra, SE., MBA., bertempat di Gedung Sasanakrida, Kantor Bupati, Jalan Majapahit no 1, Kelurahan Samofa, Distrik Samofa, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Sabtu (27/1/2024).

Dandim 1708/BN Letkol Inf Marsen Sinaga, S.Hub.Int, M.Han dalam paparannya menyampaikan Grebek Sampah akan dilaksanakan mulai tanggal 30 januari s.d 3 februari 2024. Grebek Sampah adalah kegiatan bersih-bersih massal yang melibatkan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat dalam membersihkan dan mengumpulkan sampah di suatu wilayah tertentu, dalam hal ini Kabupaten Biak Numfor.

“Grebek Sampah ini adalah bentuk implementasi sinergitas TNI bersama Rakyat sesuai dengan arahan Kepala Staf Angkatan Darat TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI dan juga mendorong kepedulian masyarakat terhadap lingkungan hidup, serta mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keindahan alam Kabuoaten Biak Numfor,” pungkas Dandim.

Lanjutnya, kegiatan ini diorganisir sebagai upaya kolektif untuk menjaga kebersihan lingkungan, meminimalkan dampak negatif sampah terhadap ekosistem, serta meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian alam.

“Dalam Grebek Sampah, masyarakat secara bersama berperan sebagai agen perubahan dengan tujuan membersihkan daerah mereka dari sampah yang dapat mencemari lingkungan. Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk membersihkan sampah fisik tetapi juga untuk menciptakan kesadaran akan pentingnya pengelolaan sampah yang bertanggung jawab dan berkelanjutan,” tambahnya.

Komandan Korem 173/PVB dan Wakil Bupati Kabupaten Biak Numfor serta para pejabat dan tamu undangan yang hadir mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan ini. Semoga kebersihan dan keindahan Kabupaten Biak Numfor terus terjaga dan menjadi contoh bagi daerah lain.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

Karubaga – Pasiter Kodim 1716/TLK Kapten Inf V.L Cendra Hungan memimpin jalannya pelaksanaan Karya Bakti …