Peduli Kesehatan Ibu Hamil, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Bagikan Susu

Mimika ~ Pemberian bantuan susu sehat kepada ibu hamil di Kampung Tipuka, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, dilakukan oleh Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Sertu Selamet Riyadi dan Koptu Miswanto kepada Ibu Carles sebegai wujud kepedulian Babinsa terhadap Ibu Hamil dan penurunan anak Stunting di wilayah binaan, Minggu (28/1/2024).

Dalam keterangannya, Sertu Selamet mengatakan bahwa melalui kehadiran dan bantuan seperti ini, harapannya akan dapat memberikan motivasi dan manfaat bagi masyarakat serta sebagai upaya Babinsa memperkokoh kemanunggalan TNI bersama rakyat yang selama ini telah terjalin baik.

“Melalui kegiatan ini, harapan kami dapat meningkatkan asupan gizi bayi dalam kandungan agar mencapai tumbuh kembang yang optimal menuju bayi/balita sehat dan cerdas sekaligus untuk mempertahankan kesehatan dan keseimbangan tubuh ibu hamil,” kata Babinsa.

Lanjutnya, kegiatan ini juga merupakan wujud nyata TNI dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat sebagai upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatkan gizi dengan kegiatan sosial.

“Melalui edukasi dan pemberian bantuan susu ini, semoga tidak hanya mencegah stunting semata, namun kedepannya akan terciptanya generasi yang gemilang,” tandasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Beri Makanan Tambahan Bergizi Di Kampung Muare

Timika ~ Tidak bisa dipungkiri bahwa angka stunting di Indonesia masih tinggi termasuk di wilayah …