KORAMIL 1710-03/KUALA KENCANA LANJUTKAN PEMBAGIAN MASKER UNTUK TEGAKKAN PROTOKOL KESEHATAN

Timika ~ Penegakan Protokol Kesehatan terus gencar dilakukan oleh Kodim 1710/Mimika untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mimika. Kali ini anggota Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana melanjutkan kembali operasi penegakan Protokol Kesehatan dengan membagikan masker gratis di sekitar perempatan Kuala Kencana, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Kamis (30/12/2021).

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Kopda Frengki dengan membagikan masker kepada pengguna jalan. Hal ini dilatarbelakangi adanya kekhawatiran penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mimika yang bisa menimbulkan kasus baru.

Selain itu, masyarakat dihimbau agar tetap menjaga protokol kesehatan dengan menjaga 5M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, tinggal di rumah apabila tidak ada keperluan dan menjauh dari kerumunan.

Wilayah perempatan Kuala Kencana dipilih karena merupakan lokasi strategis yang menghubungkan Kuala Kencana dengan daerah lainnya. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kampanye kepada masyarakat agar meningkatkan sadar kesehatan dan masyarakat mengaku senang dengan adanya kegiatan pembagian masker gratis seperti ini. (Prod/Cen)

Check Also

Bagikan Bibit Sayuran, Babinsa Yapsel Ajak Warga Manfaatkan Lahan

Yapen ~ Babinsa Koramil 1709-01/Yapen Selatan Kodim 1709/Yawa Sertu Sofyan Karim membagikan bibit sayuran sawi …