Korem 173/PVB Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

Biak – Diawali pembacaan Kalam Illahi dan Shalawat Nabi Muhammad SAW yang dilantunkan putra-putri dari personel Korem 173/PVB, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini mengusung tema meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari, pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW bertempat di Masjid Miftahul Jannah Makorem, Sabtu (22/10/2022).

Danrem 173/PVB Brigjen TNI Sri Widodo S.I.P., M.Si., M.Sc dalam sambutannya menyampaikan, Rasullullah SAW adalah sosok penuh teladan yang dipilih Allah SWT sebagai rahmat bagi alam semesta.

“Maka dari itu seluruh umat Islam wajib meneladani akhlak Rasulullah, karena mencintai Nabi Muhammad SAW sama halnya seperti kita mencintai Allah SWT. Hal itu telah dijelaskan dalam terjemahan surat Ali Imran”, tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ustad Mashudi Al Hafidz, S.Ag selaku penceramah pada peringatan Maulid kali ini menjelaskan, perlu diingat, merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW bukanlah semata-mata sebatas seremonial.

“Peringatan ini tidak memiliki aturan khusus selain memperbanyak amal kebaikan”, tegasnya.

Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW disini, lanjut Ustad Mashudi, mengajak kita sebagai umatnya untuk meneruskan perjuangan Rasullullah SAE, sekaligus menambah rasa keimanan pada Allah SWT.

“Untuk melakukan hal itu, kita harus mengamalkan Al-Qur’an dan Hadits dalam kehidupan sehari-hari terlebih dahulu”, pintanya.

Ustad Mashudi juga menambahkan, kebahgiaan itu ukurannya bukan harta dan jabatan melainkan bersyukur atas apa yang telah kita miliki.

“Baik bersyukur dalam rumah tangga maupun dalam lingkungan kerja kita masing-masing”, tegasnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini turut dihadiri Kasrem dan para Kasi Kasrem serta diikuti seluruh personel Korem dan Balak Aju Kodam XVII/Cenderawasih wilayah Biak.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …