Korem 174/ATW Gelar Perayaan Ibadah Natal Oikumene

Merauke ~ Prajurit dan PNS jajaran Korem 174/ATW beserta keluarga melaksanakan perayaan Natal Oikumene Kristen katolik dan Kristen Protestan tahun 2023 dan menyambut Tahun Baru 2024, bertempat di Aula L. B Murdani Makorem 174/ATW, Jl. Poros Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Jumat (12/1/2024).

Perayaan Natal Oikumene Kristen Katolik dan Protestan tahun 2023 dipimpin Pdt. Gotlif Yohanes, Sth, (Kaajenrem 174/ATW), dihadiri Kasrem 174/ATW Kolonel Inf Frits Pelamonia, Kasiter Korem 174/ATW Kol Inf Lamber J. Mailoa, Dandim 1707/Mrk Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I.

Ketua Umum Panitia penyelenggara Mayor Inf Gotlif Yohanes, Sth. Dalam sambutannya mewakili Panitia Penyelengaraan mengucapkan rasa terima kasih kepada para undangan serta saudara-saudara semua yang telah menghadiri Ibadah Natal ini.

“Kami juga berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah berpartisipasi membantu mensukseskan kegiatan Natal pada hari ini, dan semua prajurit yang medukung kegiatan Natal ini, dengan harapan semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan tertib, aman dan khidmat,” terangnya.

Sementara itu, Kasrem 174/ATW Kol Inf Frits Pelamonia dalam sambutannya mengucapkan permohonan maaf nya karna Danrem tidak dapat hadir, dikarenakan padatnya kegiatan,juga beliau menyampaikan selamat Natal 2023 dan selamat Tahun Baru 2024 kepada seluruh prajurit dan PNS.

“Semoga Damai dan Suka Cita Natal memberikan semangat untuk memelihara keimanan, kesabaran dan keikhlasan dalam mengarungi kehidupan serta meningkatkan Bhakti kepada keluarga, agama, bangsa dan negara,” ucap Kasrem.

Lanjutnya, seperti yang diketahui bersama, Natal adalah Hari Raya bagi umat Kristiani yang di peringati setiap tanggal 25 Desember untuk merayakan hari kelahirn Yesus Kristus, banyak makna yang dapat diambil dan hendaknya dapat mengilhami seluruh umat Kristiani.

“Senantiasa meneladani dalam kehidupan sehari hari, sebagai pribadi yang sederhana bersih, peduli dan rela berkorban demi sesama, semoga kita semua dapat merasakan kasih damai Natal pada perayaan tahun ini.

Tingkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, tinggalkan semuanya untuk mengejar ajaran-Nya untuk mengejar semuanya. Karena kalau kita mengejar Tuhan maka apa pun akan di berikan yang kita inginkan.

Diakhir amantnya, Kasrem menyampaikan agar selalu menjaga keharmonisan hubungan antar umat beragama, demi terwujudnya kehidupan yang harmonis baik di lingkungan kerja,t empat tingal, bangsa dan negara.

“Melalui momentum Natal dan Tahun Baru 2024 ini, saya mengharapkan agar seluruh prajurit dan PNS Korem 174/ATW bekerja secara tulus dan ikhlas sesuai amanah dan jabatan yang diemban,” tandasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Langkah Preventif Kodam Cenderawasih Gelar P4GN Dan Penyuluhan Pemadaman Kebakaran

Sebagai wujud konsistensi Kodam XVII/Cenderawasih dalam mendukung secara maksimal mewujudkan Indonesia bebas Narkoba. Sejauh ini …