Kodim 1708/BN Siap Kawal Pemilu Dengan Aman Dan Kondusif

Biak ~ Letkol Inf Marsen Sinaga, S.Hub, Int, M. Han., selaku Dandim menegaskan bahwa Kodim 1708/BN siap mengawal pesta Demokrasi Pemilu Pilpres dan Pileg 14 Februari 2024 di wilayah Kabupaten Biak Numfor dan Kabupaten Supiori.

Hal itu disampaikan Dandim 1708/BN dalam wawancara eksklusif dengan Okky Pinontoan pada acara Bincang Pagi di Studio RRI Biak, Jl. Majapahit, Kelurahan Brambaken, Distrik Samofa, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Kamis (11/1/2024).

Dandim menyatakan bahwa dalam menyambut pesta demokrasi Kodim 1708/BN sudah menyiapkan Posko Netralitas TNI dan Posko Pemilu untuk mendukung penyelenggaraan Pemilu. Lewat posko tersebut masyarakat dapat melapor langsung apabila ada menemukan personel TNI di jajarannya tidak netral dalam Pemilu 2024.

“Kami juga sudah menyelenggarakan deklarasi Pemilu Damai di Kabupaten Supiori. Tujuannya adalah untuk menggandeng semua elemen seperti penyelenggara Pemilu, peserta Pemilu dan Stakeholder terkait, untuk mewujudkan Pemilu yang aman, tertib, dan damai,” tutur Letkol Inf Marsen Sinaga, S.Hub, Int, M. Han.

Dandim juga menegaskan bahwa Kodim 1708/BN tetap memegang teguh netralitas dalam menghadapi Pemilu 2024 yang berdasarkan UU No. 34 tahun 2004 dan UU No. 28 tahun 2008 dan siap menindak tegas apabila terdapat personel yang melanggar sesuai dengan peraturan hukum di TNI.

“Kami Kodim 1708/BN beserta jajaran siap mengamankan dan mengawal Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan kondusif sesuai dengan tugas dan fungsi kami perbantuan kepada Polri sesuai dengan aturan yang sudah di tetapkan dengan UU,” tegasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …