Dukung Pembangunan, Babinsa Koramil Kuala Kencana Hadiri Musrenbang Kampung Utikini Baru

Mimika ~ Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan kampung untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan (RKP).

Sebagai bentuk dukungan terhadap pembangunan wilayah, Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana, Sertu Hendrik Maraki menghadiri kegiatan Musrenbang di Kampung Utikini Baru, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Jumat (12/1/2024).

Disela kegiatan, Babinsa mengatakan melalui Musrenbang ini diharapkan akan mampu membangun kesepahaman terkait kepentingan dan kemajuan dengan cara mengakomodir semua potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun luar kampung.

“Sebagai Babinsa TNI AD pada umumnya selalu siap membangun sinergitas dengan perangkat Kecamatan maupun Desa serta elemen lainnya, yang tujuannya untuk membantu dan mensejahterakan masyarakat,” kata Sertu Hendrik Maraki.

Babinsa pun mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kampung dan perangkatnya serta seluruh elemen masyarakat yang hadir sehingga kegiatan Musrenbang ini bisa berlangsung dengan aman, tertib dan lancar serta menghasilkan kesepakatan untuk kepentingan demi memajukan kesejahteraan perekonomian dan pendidikan.

“Dari hasil Musrenbang ini masyarakat yang hadir menyepakati untuk menjadikan kampung yang mandiri dengan progam dan alokasi dana desa yang diprioritaskan untuk membentuk Bumdes, BLT, padat karya tunai, penekanan angka stunting serta terjaganya lingkungan yang bersih dan sehat,” tandasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Tanggap Bencana, Babinsa Koramil Dawai Bersama Warga Perbaiki Jalan Longsor Trans Yapen

Yapen ~ Akibat tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari terakhir di Wilayah Distrik Yapen …