Babinsa Tigi Beri Pemahaman Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-Siswi SD Yhapis Waghete

Deiyai ~ Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Serda Mikael Magal. melaksanakan Komsos dengan memberikan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada siswasiswi di SD Yapis Waghete, Kampung Waghete, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, Papua Tengah, Jumat (12/1/2024).

Dalam kesempatan itu, Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Sertu M. Giyai mengatakan bahwa pemahaman wawasan kebangsaan sangat penting dan harus disadari bagi setiap orang, khususnya bagi generasi millenial karena hal ini merupakan bentuk rasa cinta terhadap negara Indonesia.

“Sejak era reformasi sampai dengan saat ini wawasan kebangsaan mengalami kemunduran dan kehilangan semangatnya yaitu masih miskinnya Nasionalisme, hal ini dapat dilihat dengan masih adanya konflik horizontal bernuansa SARA dan konflik vertikal yang masih terjadi dibeberapa daerah serta paham golongan yang mengkristal,” ujar Babinsa.

Lebih lanjut, Sertu M. Giyai mengatakan sangatlah penting menanamkan pemahaman wawasan kebangsaan khususnya kepada generasi muda/millenial karena merupakan sumber potensial dimasa yang akan datang.

“Generasi muda merupakan potensi bangsa yang dipersiapkan untuk dapat berprestasi serta dapat memberikan sumbangan nyata bagi pembangunan dan kemajuan bangsa dan negara Indonesia,” tambahnya.

Dirinya berharap agar siswa-siswi SD Yapis Waghete yang menerima materi tentang wawasan kebansangsaan kali ini dapat mengambil kesimpulan tentang berbangsa yang baik dan tau bagaimana mencintai tanah airnya.

“Sejak dini harus ditanamkan pemahaman wawasan kebangsaan yang kuat supaya mereka sadar dan bisa menghargai bangsanya dan tahu pentingnya perjuangan Indonesia menjadi bangsa yang lebih baik dari sebelumnya,” tandasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Sukseskan Ketahanan Pangan, Koramil 1708-06/Supiori Utara Bersama Warga Laksanakan Panen Raya

Supiori ~ Danramil 1708-06/ Supiori Utara Mayor Cku (K) Patresia Siante bersama anggotanya dan masyarakat …