Kunjungi Kampung Yalinggua, Satgas Yonif 115/ML Bantu Perbaiki Gudang Bapak Gembala

Puncak Jaya ~ Dalam rangka menjaga keamanan di wilayah, personel dari Pos Kulirik Satgas Yonif 115/ML rutin melakukan anjangsana ke rumah masyarakat binaannya, yang berada di Kampung Yalinggua, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah, Selasa (2/4/2024).

Meskipun letak Pos Kulirik berada di puncak ketinggian dan berada jauh dari pemukiman masyarakat, namun tidak mengendorkan niat prajurit TNI dari Satgas Yonif 115/ML untuk mengunjungi masyarakat dalam rangka menjaga hubungan yang harmonis guna mewujudkan situasi yang kondusif di wilayah.

Danpos Kulirik Letda Inf Yuli Purnama yang memimpin langsung kegiatan anjangsana ke Kampung Yalinggua, mendatangi rumah-rumah masyarakat untuk mengetahui kondisinya, sekaligus memberikan pelayanan kesehatan dan pangkas rambut gratis kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pada saat melintasi rumah milik Bapak Gembala, Danpos melihat adanya kegiatan perbaikan gudang penyimpanan kayu bakar. Sehingga Danpos beserta anggotanya berinisiatif untuk bergerak cepat membantu perbaikannya.

“Kami personel Pos Kulirik rutin mengunjungi Kampung Yalinggua untuk mengetahui kondisi masyarakat binaan Kami. Kami datang ke Kampung sambil memberi pelayanan kesehatan dan pangkas rambut gratis. Namun, pada saat melintasi rumah Bapak Gembala Kami melihat adanya perbaikan gudang penyimpanan kayu bakar, sehingga dengan cepat Kami membantunya agar kegiatan tersebut bisa cepat selesai,” ucap Danpos.

Sementara itu, kedatangan personel Satgas TNI dari Pos Kulirik disambut baik oleh Bapak Panir Wonda selaku Gembala Gereja Imanuel Yalinggua dan berterima kasih atas pelayanan yang diberikan.

“Terimakasih Bapak Danpos sudah datang ke kampung kami untuk melayani masyarakat, semoga Tuhan memberkati, selalu melindungi dan memberkati anggota Pos Kulirik,” ungkapnya.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Jaga Hubungan Dengan Masyarakat Melalui Komsos

Timika ~ Kondisi wilayah binaan merupakan tanggung jawab Babinsa selaku aparat kewilayahan dan untuk mengantisipasi …