KUNJUNGI PRAJURIT DAN PERSIT DI WILAYAH KAB. NABIRE, PANGDAM XVII/CENDERAWASIH : JALIN KOMUNIKASI DENGAN SELURUH KOMPONEN MASYARAKAT

Nabire – Usai melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) di wilayah Kab. Mimika, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa S.E., M.M didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Erni Teguh Muji Angkasa beserta rombongan didampingi Danrem 173/PVB Brigjen TNI Taufan Gestoro melanjutkan Kunker ke wilayah Kabupaten Nabire, Selasa kemarin (29/03).

Demikian disampaikan Wakapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E. dalam keterangannya.

Wakapendam menerangkan, kedatangan Bapak Pangdam XVIl/Cenderawasih bersama rombongan saat tiba di Bandar Udara Douw-Aturure, Jl Sisingamangaraja Distrik Nabire, Kabupaten Nabire disambut secara adat oleh Bapak Herman Sayori selaku Ketua DAP Nabire.

“Setelah disambut secara adat oleh Ketua DAP Nabire di Bandara Nabire, Bapak Pangdam XVII Cenderawasih beserta rombongan menuju Makodim 1705/Nabire dan disambut dengan acara pengalungan Selempang Batik dan pemberian Noken khas Papua serta dilanjutkan melihat kendaraan ILSV (Indonesia Light Strike Vehicle) milik Kodim 1705/Nabire,” terang Wakapendam.

Setelah kegiatan tersebut, Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih bersama rombongan melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) bersama anak-anak Difabel dan Gereja Imanuel Bebeda Urumusu Distrik Uwapa, Kabupaten Nabire serta mengunjungi serta memberikan arahan kepada Prajurit dan Persit Yonif RK 753/AVT dan Denzipur 12/OHH.

Disampaikan Wakapendam bahwa dalam arahannya, Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan bahwa sebagai seorang prajurit harus membiasakan yang benar karena seiring dengan berjalannya waktu maka kebenaran dan kebaikan itu akan terlihat dan mewujudkan kepercayaan.

“Bapak Pangdam menyampaikan kepada Para Prajurit agar menjadi manusia yang memiliki integritas karena disitulah terletak harga diri dan kehormatan sebagai manusia, disitulah konsistensi ucapan dan perbuatan menjadi selaras. Jangan pernah menyalahkan orang lain dalam setiap kejadian yang tidak sesuai keinginan kita,” kata Wakapendam

“Pangdam XVII/Cenderawasih juga meminta agar Prajurit TNI khususnya yang berdinas di Kodam XVII/Cenderawasih agar senantiasa instropeksi diri agar kedepan menjadi manusia yang lebih baik dan bekerja keras, bekerja tuntas dengan ikhlas. Cintai bangsa, negara dan satuan serta tingkatkan disiplin dan loyalitas,” tambah Wakapendam

Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit, Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih meminta para Prajurit untuk terus berinovasi, menumbuhkan kreativitas, rasa bangga dan memelihara rasa kebersamaan setiap saat, serta yang paling penting jalin komunikasi yang baik dengan seluruh komponen masyarakat serta menjadi solusi dalam membantu kesulitan masyarakat.

“Sementara itu untuk Ibu-ibu Persit, Bapak Pangdam berpesan untuk menjadi pendamping suami yang selalu menjaga kehormatan keluarga dan jadikan keluarga sebagai prioritas dan selalu menjaga kehamonisan keluarga dan lingkungan serta bijak dalam bermedia sosial,” tutup Wakapendam.

Rangkaian kegiatan Selasa malam, rangkaian dilanjutkan dengan acara ramah tamah dengan unsur Forkopimda baik dengan Bupati Nabire Bapak Mesak Magai, S.Sos., M.Si maupun dengan Bupati Intan Jaya Bapak Natalis Tabuni.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Danrem 174/ATW Ikuti Vicon Peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 20 Rumah Sakit TNI

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., beserta Pj. Gubernur Papua Selatan Prof. Dr. …