OLAH RAGA TAKRAW PERKUAT JALINAN SILATURAHMI TNI DAN PEMUDA PANIAI

Enarotali – Dalam rangka meningkatkan silaturahmi bersama para pemuda dan masyarakat, Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali yang dipimpin Serka Lewi Mansnandifu melaksanakan olahraga bermain Takraw dengan Pemuda kampung Dupia di lapangam Takraw Koramil 1703-01/Enarotali, Distrik Paniai timur, Kabupaten Paniai, Rabu (30/03/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Serka Lewi Mansnandifu menyampaikan olah raga bersama Takraw merupakan program Kodim 1703/Deiyai untuk menjaga fisik anggota Koramil 1703-01/Enarotali agar tetap bugar dan sehat dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas sebagai seorang Babinsa.

“Selain itu, kegiatan ini juga untuk menjalin hubungan silaturahmi dan kedekatan antara Personel Koramil 1703-01/Enarotali dengan pemuda-pemuda khususnya kampung Dupia,” ucap Babinsa.

“Tak hanya itu saja, kami juga memberi motivasi kepada Pemuda-pemuda agar lebih bersemangat dalam hal di bidang olah raga khususnya pada olah raga Takraw,” tandasnya.

Sementara itu, Danramil 1703-01/Enarotali Mayor Cba (k) Marina Rumawak menambahkan dalam upaya meningkatkan Pembangunan Nasional Bangsa Indonesia di bidang olahraga, perlu adanya peningkatan kualitas manusia khusunya anak-anak muda atau generasi bangsa.

“Dengan adanya pembinaan olahraga, diharapkan terciptanya manusia yang sehat jasmani, rohani dan memiliki sportifitas yang tinggi serta mental yang kuat,” ucap Danramil.

“Disamping itu, kegiatan olahraga bersama diharapkan akan menghilangkan kebiasaan buruk para pemuda disini,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …