Melalui Perjalanan Panjang Dansatgas Yonif 511/DY Kunjungi Pos-Pos Demi Tingkatkan Moril Prajurit

Merauke ~ Dansatgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., didampingi Pasiops, Danki SSK IV dan Dokter melaksanakan Pengendalian dan Pengawasan (Dalwas) ke jajaran pos Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY yaitu Pos Kuller, Pos Kondo dan Pos Tomerau dalam rangka meninjau dan melihat langsung kondisi Personil dan Pos Satgas yang ada serta juga memberikan arahan kepada seluruh prajurit. Merauke, Provinsi Papua Selatan, Selasa (09/05/2023).

Pada kesempatan itu, Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., memberikan beberapa penekanan dan arahan kepada Seluruh Prajurit Satgas yang ada di Pos.

“Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa, laksanakan ibadah dan selalu berdoa sesuai dengan agama masing-masing sehingga kita selalu dalam lindungan Tuhan,” ungkapnya.

“Terus monitoring perkembangan situasi di wilayah Kodam Cenderawasih, perhatikan faktor keamanan serta keselamatan dan jaga kesehatan. Mendekati purna tugas prajurit tetap waspada jangan lengah, tidak ada tempat yang aman di daerah penugasan. Selalu menjaga keharmonisan Sinergitas TNI-POLRI dan selalu berkoordinasi dengan satuan samping apabila ada hal-hal yang menonjol,” tambah Dansatgas Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P.

Seperti diungkapkan sebelumnya, bahwa Pos Kondo, dan Pos Tomerau merupakan jajaran pos dari Satgas Yonif 511/DY yang letaknya berada di pelosok daerah. Perjalanan menuju pos tersebut diawali dengan menggunakan sepeda motor melewati medan berlumpur menempuh waktu 2 jam. Dan itu pun setelah perjalanan darat, dilanjutkan dengan perjalanan via laut menggunakan speed boat menempuh 2 jam.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …