Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Satgas TNI 711/Rks Rayakan Bersama Warga Di Masjid Perbatasan RI

Muara Tami – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM bersama masyarakat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H / 2022 M dengan tema ‘Menjunjung Tinggi Akhlakul Karimah dan Meneladani Perilaku Nabi Muhammad SAW’, bertempat di Masjid Al-Hijrah, Kampung Skouw Sae, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Senin (10/10/2022).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letkol Inf Mutakbir dalam keterangannya di Makotis Kampung Skouw Sae, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua.

Dansatgas menjelaskan tujuan kegiatan tersebut agar masyarakat perbatasan khususnya yang beragama Islam lebih memahami sejarah perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan nilai-nilai Agama Islam, serta kehidupan Nabi Muhammad SAW dalam melaksanakan cara-cara beribadah yang baik dan benar dalam menegakkan akidah.

“Peringatan menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi momentum yang tepat bagi kita untuk merenungkan dan meneladani kehidupan Rasullullah SAW,” pungkasnya.

”Kegiatan ini begitu khidmat, namun terlihat sangat meriah karena setelah acara ceramah dan doa penutup, banyak acara tambahan yang dapat menghibur para tamu yang hadir.”

“Dengan terselenggaranya acara memperingati menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW bersama masyarakat diharapkan kehadiran Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks semakin dapat mengisi hati masyarakat perbatasan, dengan kenangan-kenangan indah yang nantinya bisa diteruskan oleh Satgas yang baru,” ungkap Letkol Inf Mutakbir.

Di tempat yang sama Ustadz H. Burhanudin selaku pemberian ceramah tentang makna dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menyampaikan bahwa mengingat Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan ikhtiar untuk lebih mencintai Rasulullah SAW.

”Peringatan Nabi Muhammad SAW juga mengingatkan kita bahwa Nabi Muhammad SAW adalah Nabi terakhir yang diutus Allah SWT sebagai penyempurna Akhlak seluruh umat,” jelasnya.

”Ada beberapa cara untuk meneladani Rasulullah, diantaranya sering bershalawat, memperkenalkan anak tentang Nabi Muhammad SAW termasuk memperingati hari Lahir Nya. Dengan kita meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW, kita berharap menjadi umat yang setia membela kebenaran sehingga menjadi pengikut Nya hingga akhir masa.”

“Ini merupakan kecintaan kita kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW, mudah-mudahan dengan adanya pertemuan ini menjadi bukti sejarah dan pada saatnya nanti kita diberikan syafa`at oleh Nabi kita Muhammad SAW,” kata Ustadz Burhanudin.

Kemudian Bapak Ustad Indris selaku Tokoh Agama di Masjid Al-Hijrah ini menyampaikan mengucapkan terima kasih kepada Dansatgas Pamtas Yonif 711/Rks dan beserta anggota Pos Satgas yang ada di Kampung Skouw Sae yang telah membantu berlangsungnya acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H secara sederhana, sehingga masyarakat sangat antusias dengan kegiatan ini terlihat dari masyarakat yang hadir lumayan banyak.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Jaga Kesehatan Tubuh, Dandim Merauke Pimpin Olahraga Bersama

Merauke ~ Guna menjaga dan meningkatkan kesehatan serta kebugaran tubuh, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu …