Meskipun Di Akhir Penugasan, Satgas YR 142 Semangat Beri Pelayanan Kesehatan Di Kanggime

Tolikara ~ Pelaksanaan Tugas di wilayah Distrik Kanggime oleh Satgas Yonif Raider 142/KJ Pos Apter Kanggime tinggal menghitung hari, namun layanan kesehatan kepada masyarakat masih dilakukan dengan melakukan Puskesmas Keliling di Wilayah Distrik Kanggime, Kabupaten Tolikara, Provinsi Papua Pegunungan, Rabu (12/4/2023).

Dalam keterangannya, Danpos Apter Kanggime Satgas Yonif Raider 142/KJ Letda Inf Bily menyampaikan bahwa Pelaksanaan pelayanan kesehatan melalui program Puskesmas keliling masih terus kita lakukan, meskipun sebentar lagi akan melaksanakan Purna Tugas.

“Kenapa ini kita lakukan, selain memastikan bahwa warga binaan kita selalu sehat, ini merupakan bentuk layanan kita kepada Masyarakat,” ungkapnya.

“Kita lakukan perjalanan keliling kampung yang berada di Distrik Kanggime, dimana hanya beberapa warga saja yang kita temui untuk diperiksakan kesehatannya,” jelas Danpos.

“Dari kesekian warga tersebut tidak diketemukan sakit yang perlu menjadi perhatian kita, kita berikan obat sesuai diagnosa tenaga kesehatan kita,” tutup Danpos Apter Kanggime Satgas Yonif Raider 142/KJ Letda Inf Bily.

Salah satu warga, sebut saja Mama Lery menyampaikan ucapan terima kasih, Bapak TNI sudah periksa keluhan sakit mama Lery dan berikan obat, terima kasih wa wa wa,” ungkap mama lery.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …