Pangdam Beserta Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Gelar Halal Bihalal Bersama Prajurit dan PNS

Kegiatan saling maaf memaafkan atau yang biasa disebut Halal Bihalal setelah menunaikan ibadah Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriyah 2024 M, digelar oleh Kodam XVII/Cenderawasih yang dihadiri oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Juliet Izak Pangemanan bersama Para Prajurit dan PNS, bertempat di Makodam XVII/Cenderawasih Jayapura, Rabu (10/4/2024).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E., M.M dalam keterangannya.

Kegiatan ini dihadiri Danrem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono, Para Pamen Ahli Kodam XVII/Cen, Para Asisten Kasdam XVII/Cen, Para Pejabat dan Dansat/Kabalak Kodam XVII/Cen serta Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD XVII/Cen, dan para personel dan keluarga besar Kodam XVII/Cen.

Saat shalat Idul Fitri yang bertindak selaku Imam shalat Ustad Haidar Gaffar, S.H., dan yang menjadi khotib Ustad H. Taufiqqurahman S. Sos. I, M. Pd dengan memberikan pencerahan bagaimana menjaga hubungan dengan Allah SWT dan sesama Manusia.

“Pada hari yang fitrah dan suci ini, mari kita mensyukuri segala nikmat yang Tuhan telah berikan kepada kita semua, dengan terus menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan baik kepada siapa pun,” terang khotib Ustad H. Taufiqqurahman S. Sos. I, M. Pd.


Lebih lanjut, saat Halal Bihalal Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han menyampaikan selamat hari Raya Idul Fitri dan berpesan kepada seluruh Prajurit TNI dan PNS dan keluarga untuk selalu menjaga kebersamaan, persatuan dan kesatuan di Tanah Papua.

“Dihari yang Fitri ini, dihari kemenangan ini, dihari yang suci ini, atas nama pribadi dan keluarga, serta selaku Pangdam mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Minal Aidin Walfaidin mohon maaf lahir dan batin. Semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT,” jelas Pangdam.

Check Also

Tanggap Bencana, Babinsa Koramil Dawai Bersama Warga Perbaiki Jalan Longsor Trans Yapen

Yapen ~ Akibat tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari terakhir di Wilayah Distrik Yapen …