Yonif 751/VJS Berhasil Meraih Juara 1 Festival Lomba Takbiran Keliling di Kabupaten Jayapura

Sentani-Papua. Dalam rangka merayakan malam takbiran menjelang Idul Fitri 1445 H, Yonif 751/VJS turut serta dan Berhasil meraih Juara 1 dalam festival lomba takbiran keliling yang diselenggarakan di wilayah Sentani Kabupaten Jayapura. Gelaran festival ini diikuti oleh berbagai komunitas dan masjid-masjid di wilayah Kabupaten Jayapura sebagai bagian dari tradisi menyambut hari kemenangan umat Islam. (09/04/2024)

Danyonif 751/VJS Letkol Inf Erwan Hariantoro S.H., M.HAN., menyatakan bahwa keikutsertaan dalam festival lomba takbiran keliling merupakan bentuk partisipasi aktif dari Yonif 751/VJS dalam kegiatan sosial dan budaya di wilayah tempat tugas.

“Kami menganggap festival takbiran ini sebagai momen yang tepat untuk mempererat hubungan dengan masyarakat sekitar dan merayakan kebersamaan dalam semangat Idul Fitri 1445 H,” ujar Letkol Inf Erwan.

Selama festival, para anggota Yonif 751/VJS bergabung dengan masyarakat dalam mengelilingi wilayah Sentani sambil membawa bendera dan melantunkan takbir serta selawat. Suasana kegembiraan dan kebersamaan terpancar jelas di sepanjang jalur yang dilalui oleh para peserta.

“Kami berharap melalui keikutsertaan ini, kami dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekaligus memperkuat kedekatan dan kebersamaan antara TNI AD dengan seluruh elemen masyarakat,” tambah Letkol Inf Erwan.

Partisipasi Yonif 751/VJS dalam festival lomba takbiran keliling ini tidak hanya menjadi momentum untuk menyambut Idul Fitri dengan penuh kegembiraan, tetapi juga sebagai wujud nyata dari komitmen mereka dalam menjalin hubungan yang harmonis dan mempererat tali persaudaraan dengan masyarakat setempat.

Check Also

Didampingi Kasdam Cenderawasih Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad

Dalam kunjungan kerjanya hari kedua di wilayah Papua, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen …