Ratusan Anggota Kodim 1707/Merauke Ikuti Sholat Idul Fitri 1445 H

Bertempat di Lapangan Makodim 1707/Merauke Jln. Raya Mandala Distrik Merauke Kabupaten Merauke, Papua Selatan, ratusan anggota Kodim 1707/Merauke beserta keluarganya melaksanakan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1445 H/2024 M dengan mengusung tema Tingkatkan Ketaqwaan, Pererat Silatuhrahmi, Perkuat Persatuan dan Kesatuan, Rabu (10/4/2024).

Bertindak sebagai Imam Ustadz Nasril Mustofa selaku Imam Masjid Raya Al Aqsa Merauke sedangkan Khotib Ustadz Agus Irianto S.Pdi., M.Pd selaku Kepala Sekolah MI Yamra Merauke dan kegiatan Sholat Idul Firtri tersebut juga diikuti masyarakat yang berada di sekitar Makodim 1707/Merauke.

Dalam ceramahnya Ustadz Agus Irianto S.Pdi., M.Pd menyampaikan setelah satu bulan bersama ramadhan kita berjuang menahan lapar dan dahaga, berjuang mengekang hawa nafsu yang membara serta mendekatkan diri kepada Allah SWT semua itu mampu kita lewati dengan penuh keikhlasan hati untuk menggapai ridho Illahi.

“Puasa yang kita lakukan dengan maksimal akan menjadi ampunan atas segala kesalahan dan dosa, sehingga kita memasuki Idul Fitri dalam kondisi bersih dan suci laksana bayi yang baru dilahirkan,” ucap Ustadz Agus Irianto.

Dikesempatan tersebut Ustadz Agus Irianto S.Pdi., M.Pd juga mengajak kepada seluruh jamaah yang hadir untuk senantiasa menjaga perintah Allah SWT, selalu istiqomah dalam perintahnya, sholat lima waktu menjadikan kebutuhan yang lebih penting dari makan dan minum serta sebagai sesama manusia harus saling memafkan karena manusia ini tempatnya orang bersalah dengan begitu kita akan disenangi oleh Allah SWT.

Nampak hadir pada kegiatan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1445 H/2024 Masehi di Makodim 1707/Merauke tersebut Pasi Ter Korem 174/ATW Mayor Inf Rajab Lahamini, Pasi Log Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Trimo Widodo, Pasi Ter Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Arman Tanjung, Danramil 1707-07/Elikobel Lettu Inf Abdullah Latupono, S.Sos dan Danunit Intel Kodim 1707/Merauke Letda Inf Munda Alim Loukaki.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …