Pangdam XVII/Cenderawasih Hadiri Seminar VII TNI AD Tahun 2023 Di Seskoad

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han menghadiri kegiatan Seminar TNI AD VII Tahun 2023 yang mengangkat tema Strategi TNI AD dalam penanganan permasalahan Papua, bertempat di Gedung Prof. Dr. Satrio Seskoad Bandung, Kamis (14/9/2021).

Seminar yang diselenggarakan oleh TNI AD tersebut berlangsung selama 2 (dua) hari mulai tanggal 13 s.d 14 September 2023 yang secara resmi dibuka oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Agus Subiyanto, Rabu (13/9) dengan menghadirkan pemateri dari Kemendagri, BIN, Kemenkopolhukam RI, Kemenko PMK RI, Deputi KSP (Kantor Staf Kepresidenan), Pangdam XVII/Cenderawasih dan Pj. Bupati Nduga Papua.

Turut hadir pada seminar hari ke-2, Kamis (14/9), yaitu Bapak Kasad Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M beserta Para Pejabat lainnya terdiri dari Wakasad, Irjenad, Koorsahli Kasad, Pangkostrad, Dankodikatad, Danpusterad, Dansesko TNI, Para asisten Kasad, Para Pangkotama, Deputi VI Kemenko PMK RI, Danseskoad, Para Pejabat Polri dan Rektor Unpad.

Pada kesempatan itu pula, Pangdam XVII/Cenderawasih mendapat kesempatan untuk memaparkan tentang konsep pelaksanaan tugas yang efektif bagi Prajurit TNI AD di Papua.

“Saya selaku Pangdam XVII/Cenderawasih bersyukur seminar ini membahas Papua guna memajukan dan percepatan pembangunan dalam rangka tercipta kedamaian, keamanan dan kesejahteraan bagi masyarakat di wilayah Papua,” jelas Pangdam.

Tampak para peserta seminar antusias mengikuti rangkaian kegiatan dari para Pemateri hingga berakhirnya acara tersebut, yang ditandai dengan penyerahan hasil rekomendasi oleh Danseskoad kepada Kasad. Selanjutnya secara resmi seminar ditutup oleh Kasad Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M

Check Also

Sambut HUT Ke-61, Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Karya Bakti Bersihkan Sampah Pasar Youtefa

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih ke-61, sejumlah kegiatan dilaksanakan termasuk …