Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Taklimat Akhir Current Audit Itjenad TA 2022 Di Makodam

Jayapura – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa memimpin kegiatan Taklimat Akhir Current Audit Itjenad TA 2022, bertempat di Ruang Bina Yudha Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Selasa (22/11/2022).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. mengatakan kegiatan Current Audit Itjenad TA 2022 tersebut telah dilaksanakan selama sembilan hari, mulai tanggal 14 November sampai dengan tanggal 22 November 2022 di satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih.

“Kegiatan Current Audit hari ini telah selesai, dilanjutkan kegiatan Taklimat Akhir yang dihadiri oleh Para Komandan Satuan dan Kepala Badan Pelaksana Kodam. Untuk yang berada diluar Jayapura mengikuti secara Vicon,” jelas Kapendam XVII/Cenderawasih.

Sementara itu, Pangdam XVII/Cenderawasih saat memimpin kegiatan Taklimat Akhir mengapresiasi dan sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Tim Current Audit Itjenad atas pelaksanaan tugas di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih, demikian pula kepada satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih yang telah membantu kelancaran Tim Current Audit Itjenad.

“Fungsi pembinaan kekuatan itu, yang dibina manusianya, orangnya, jiwanya, hatinya dan manusia itu dulu yang dibina, baru kemudian profesionalitasnya dan sebagainya,” jelas Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Jadi harus tertib administrasi sampai kapanpun. Kalau ada administrasi yang salah, pasti pembendaharaan ada juga yang salah, itu sudah hukumnya,” tegas Pangdam XVII/Cenderawasih.

Di tempat yang sama, Irada Itben Itjenad Brigjen TNI Kokom, S.E., selaku Ketua Tim Current Audit Itjenad membacakan amanat Taklimat Akhir dari Inspektur Jenderal TNI AD menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Pangdam XVII/Cenderawasih beserta Perwira Staf yang telah bekerja sama dan memberikan data-data yang dibutuhkan serta menyajikan informasi atas pelaksanaan program kerja dan anggaran kepada para auditor sehingga Tim Current Audit dapat melaksanakan pengawasan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 172/PWY diwakili Kasrem 172/PWY, Danrem 173/PVB (secara Virtual), Danrem 174/ATW (secara Virtual), Para Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih, dan Para Dan/Kabalakdam XVII/Cenderawasih.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Beri Makanan Tambahan Bergizi Di Kampung Muare

Timika ~ Tidak bisa dipungkiri bahwa angka stunting di Indonesia masih tinggi termasuk di wilayah …