PASTIKAN PON XX PAPUA BERJALAN LANCAR, KODIM 1710/MIMIKA BERSAMA SATUAN LAIN SIGAP LAKSANAKAN PENGAMANAN 

Timika ~ Perhelatan olahraga terbesar di Indonesia yang saat ini digelar di Papua mendapatkan perhatian dan minat yang tinggi dari masyarakat Indonesia. Kondisi tersebut tentunya dapat meningkatkan resiko gesekan baik di masyarakat maupun dalam pertandingan olahraga itu sendiri. Menyikapi pentingnya menjaga keamanan selama pelaksanaan PON XX tahun 2021, Kodim 1710/Mimika bersama satuan TNI-Polri melaksanakan pengamanan wilayah, Kamis (30/09/2021).

Kegiatan pengamanan yang dilaksanakan di wilayah Kabupaten Mimika khususnya wilayah kota dan sekitar venue pertandingan adalah untuk mengantisipasi peningkatan kepadatan arus lalu lintas pada saat pertandingan dan memastikan keamanan selama dilaksankannya pertandingan juga keamanan jalur lalu lintas sehingga keamanan wilayah akan selalu kondusif.

Selain itu, pengamanan juga dilaksanakan di wilayah perkotaan dan penginapan kontingen olahraga sehingga pengamanan dilakukan selama 24 jam penuh. Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya menjelaskan “Keamanan kontingen olahraga dan masyarakat tentunya menjadi prioritas utama demi mendukung suksesnya PON XX di Papua khususnya di wilayah Kabupaten Mimika”, jelasnya. (Prod/Cen)

Check Also

ATASI KELUHAN KESEHATAN MASYARAKAT, SATGAS TNI GELAR BHAKTI SOSIAL DAN BERI PELAYANAN KESEHATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Masih dalam rangkaian memeriahkan HUT TNI ke-76 tahun 2021, Pos Kout Satgas Pamtas …