TINGKATKAN DISIPLIN WARGA PATUHI PROKES, ANGGOTA SATGAS TMMD KE-112 KODIM 1709/YAWA BAGIKAN MASKER GRATIS

Yapen – Mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan meningkatkan disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan, personil satgas TMMD Ke-112 Kodim 1709/Yawa membagikan masker gratis kepada warga Kampung Miosnum, Dsitrik Pulau Yerui, Kab. Kepulauan Yapen, Papua, Kamis (30/09/2021).

Sertu Patrik Dudo anggota satgas TMMD yang turut serta dalam kegiatan ini mengatakan bahwa, selain membagikan masker kepada warga sekaligus menghimbau dan mengajak warga untuk terus menerapkan protokol kesehatan dalam menjalani rutinitas keseharianya.

“Dengan mendatangi satu persatu warga, kita berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat di Kampung Miosnum ini untuk menerapkan protokol kesehatan guna menekan penyebaran covid-19”, ujarnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Danki satgas TMMD Ke-112 Kodim 1709/Yawa Kapten Inf Judiaman Purba menyampaikan bahwa, selain tugasnya sehari-hari membangun rumah warga, para anggota satgas juga mendapatkan tugas tambahan mengadakan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan.

“Jadi, selain tugas pokok mengerjakan pembangunan rumah warga sebagai sasaran fisik TMMD, para personil satgas TMMD ini juga sekaligus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan cara membagikan masker dan menghimbau warga menjalankan prokes. Ini juga sebagai respon kami untuk mendukung program pemerintah dalam menghadapai masa pandemi sekarang ini”, pungkasnya. (Prod/Cen)

Check Also

MUDAHKAN AKSES ANTAR KAMPUNG, SATGAS TNI PELOPORI PERBAIKAN JEMBATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Berlomba-lomba dalam kebaikan, hal inilah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada …