Peduli Fasilitas Pendidikan, Yonif 751/VJS Bantu Pengecoran Gedung Madrasah Di Jayapura

Jayapura ~ Pendidikan merupakan sektor penting dalam menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang mampu mengisi serta memajukan bangsa ke depan. Pentingnya pendidikan sebagai pilar pembentukan generasi muda secara tegas tertuang dalam pembukaan UUD 1945, yang mana dijelaskan bahwa salah satu tujuan bernegara adalah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Hal itulah yang melatar belakangi dibangunnya Madrasah Tsanawiyah di lingkungan Pondok Pesantren Tarbiyatussibyan Doyo Baru.

Menanggapi permintaan bantuan dari pengurus Pondok Pesantren yang kekurangan tenaga untuk melaksanakan pengecoran gedung Madrasah, Batalyon Infanteri 751/Vira Jaya Sakti dengan cepat mengirimkan Prajuritnya menuju Madrasah Tsanawiyah Tarbiyatussibyan yang bertempat di Kampung Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura. Minggu (17/9/2023).

Hadir menyambut pada kegiatan tersebut Pengasuh Pondok Pesantren Tarbiyatussibyan Habib Syarif Al-Hamid dan Ustadz H.Zainuri Thoha S.Pd.I, M.Pd.

Dalam sambutannya, Habib Syarif mengucapkan banyak terimakasih kepada Yonif 751/VJS atas kesediaannya membantu dalam kegiatan tersebut.

“Saya mewakili segenap keluarga besar Pondok Pesantren Tarbiyatussibyan mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas bantuan personel dari Yonif 751/VJS dan partisipasinya melancarkan kegiatan pengecoran gedung Madrasah Tsanawiyah dilingkungan Pondok Pesantren kami. Semoga dapat menjadi amal kebaikan untuk seluruh keluarga besar Yonif 751/VJS,” pungkasnya.

Sementara itu, ditempat terpisah Danyonif 751/VJS Mayor Inf Erwan Harliantoro, S.H., M.Han. menjelaskan bahwa Yonif 751/VJS berkomitmen untuk dapat membantu semaksimal mungkin apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat di sekitarnya.

“Dengan senang hati kami akan selalu siap apabila dibutuhkan oleh masyarakat. Pengurus Pondok Pesantren jangan sungkan-sungkan apabila membutuhkan bantuan tenaga dari kami, apalagi ini menyangkut pembangunan Madrasah. Semoga manfaat dari kegiatan ini bisa kita rasakan bersama,” kata Danyonif.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Bergerak Peduli, Kodim 1702/Jayawijaya Gelar Karya Bakti

Wamena ~ Karya bakti ini dipimpin langsung Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., …