PEDULI KESULITAN WARGA DI TENGAH PANDEMI, BABINSA KORAMIL 1710-02/TIMIKA CEK HARGA BAHAN POKOK DI PASAR

Timika ~ Dalam rangka membantu mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah binaannya dalam masa pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Sertu Henrikus mengambil langkah dengan terjun langsung ke Pasar tradisional yang berada di Kel. Pasar Sentral Distrik Mimika Baru untuk mengecek harga kebutuhan pokok sekaligus melaksanakan Komsos dengan para pedagang, Selasa (28/12/2021).

Sertu Henrikus mengatakan bahwa, pemantauan harga dan ketersediaan bahan pokok seperti ini sudah menjadi tugasnya, karena stabilitas harga yang tidak terkendali akan berdampak pada menurunnya daya beli masyarakat apalagi seperti saat ini pasca Natal dan menjelang Tahun Baru.

“Masih ada bahan pokok yang harganya tidak stabil dikarenakan pasokannya terbatas namun permintaan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat cukup tinggi, belum lagi ada permainan dari para pedagang yang menaikan harga jualannya jelang tahun baru, sehingga membuat harga-harga kebutuhan semakin tidak stabil”, ujarnya.

Babinsa juga menambahkan bahwa, sesuai perintah dari Komando Atas, sebagai Babinsa dirinya diwajibkan untuk selalu memonitor harga kebutuhan pokok serta stok bahan pokok yang ada di pasaran maupun gudang milik pengusaha dan warga dengan tujuan, agar harga dsri kebutuhan pokok bisa tetap stabil.

Selain itu, dalam memonitor harga sembako dirinya harus sering memberikan masukan khususnya kepada para pedagang agar tidak mempermainkan harga jualnya terlalu tunggi untuk menjaga harga-harga komoditi lainnya tetap stabil sehingga tidak menambah beban masyarakat yang terdampak pandemi. (Prod/Cen)

Check Also

Bagikan Bibit Sayuran, Babinsa Yapsel Ajak Warga Manfaatkan Lahan

Yapen ~ Babinsa Koramil 1709-01/Yapen Selatan Kodim 1709/Yawa Sertu Sofyan Karim membagikan bibit sayuran sawi …