BABINSA HADIRI PROSESI PEMAKAMAN PENDETA DI KEP. YAPEN

Yapen – Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Serma Purnomo dan Serda Aridona menghadiri acara  pemutusan tempat pemakaman almarhum Pendeta Viktor Aisoki dan prosesi usung jenazah almarhum di rumah duka sampai dengan pemakaman selesai. Pemakaman dilakukan di Kelurahan Anotaurai, Distrik Anotaurai, Kab. Kepulauan Yapen. Selasa (28/12/2021).

Adapun masalah yang timbul sebelum proses pemakaman berlangsung yaitu perbedaan pendapat tentang tempat dimana Almarhum Pendeta Viktor Aisoki akan dimakankan, antara pihak dari keluarga almarhum (saudara kandung) dan pihak dari keluarga isterinya.

Untuki itu, pihak dari Gereja dan Babinsa (Bintara Pembina Desa) hadir untuk menyelesaikan masalah tersebut mencari jalan tengahnya, dikarenakan antara ke dua belah pihak keluarga tidak menemukan jalan keluarnya.

Selanjutnya dari pihak Gereja didampingi oleh Babinsa mengambil keputusan jalan tengahnya untuk tempat pemakaman almarhum tanpa memihak salah satu pihak keluarga.

Dalam prosesi usung jenazah di kediaman Almarhum Pendeta Viktor Aisoki, Bapak Wakil Bupati Kepulauan Yapen Frans Sanadi juga turut hadir di tengah-tengah keluarga yang berduka untuk mengantar jenazah Almarhum di pemakaman keluarga.

Sebagai seorang aparat kewilayahan, Serma Purnomo dan Serda Aridona mengikuti seluruh rangkaian prosesi pemakaman dari mulai acara di rumah duka sampai dengan proses pemakaman selesai.

“Prosesi usung jenazah dari pihak keluarga dan kerabat ini merupakan bentuk apresiasi dan penghormatan terakhir kepada Almarhum yang semasa hidupnya bertugas sebagai pelayan umat di Gereja atau sebagai Pendeta”, ucap Babinsa. (Prod/Cen)

Check Also

BABINSA OBANO BANTU WARGA ANGKAT BATU DARI SUNGAI

Obano – Terciptanya sinergitas TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 1703-03/Obano Kopda Jacky A. Rompas melaksanakan …