PEDULI PADA KESEHATAN IBU DAN ANAK, BABINSA KORAMIL 1710-05/JILA DAMPINGI PETUGAS POSYANDU

Timika ~ Bentuk kepedulian seorang Aparat kewilayahan terhadap masyarakat binaan dapat dilakukan dengan berbagai kegiatan kemasyarakatan. Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1710-05/Jila Serda Suriansyah.

Dalam kegiatan Binternya kali ini, Serda Suriansyah melakukan pendampingan kepada petugas kesehatan dari Puskesmas setempat dalam rangka melaksanakan kegiatan Posyandu di Kp. Pasir Putih, Distrik Jila,  Kab. Mimika, Selasa (16/11/2021).

Serda Suriansyah mengatakan bahwa, kegiatan Posyandu kali ini dengan sasaran penimbangan berat badan, mengukur tinggi badan untuk melihat perkembangan dan pertumbuhan bayi serta pemberian makanan tambahan dan Vitamin kepada Balita untuk mencegah Polio.

“Kegiatan pendampingan kepada petugas Posyandu rutin kami lakukan guna mewujudkan suksesnya program Balita sehat dan Keluarga Berencana (KB) di wilayah  binaan kami. Untuk itu diperlukan peran aktif kami para Babinsa bersama petugas Pukesmas, Bidan dan para Kader Posyandu yang ada di wilayah agar kegiatan dapat berjalan secara kontinu”, ungkapnya.

Ia juga menambahkan, “Pendampingan Posyandu seperti ini merupakan bentuk kepedulian kami

Check Also

PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 BIBDOKKES POLDA PAPUA TAHUN 2021 DAN BADAN INTELEJEN NEGARA (BIN) TAHAP KE-2

Supiori Utara – Sertu Agustinus Ganna dan Serda Ali Ramli melaksanakan pemantauan di wilayah Supiori …