PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 BIBDOKKES POLDA PAPUA TAHUN 2021 DAN BADAN INTELEJEN NEGARA (BIN) TAHAP KE-2

Supiori Utara – Sertu Agustinus Ganna dan Serda Ali Ramli melaksanakan pemantauan di wilayah Supiori Timur Paryem dalam rangka mendukung upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kegiatan yang dilaksanakan adalah melaksanakan Vaksinasi Massal untuk masyarakat umum tahap ke-2 yang diselengrakan oleh Polda Papua dan Badan Intelejen Negara (BIN) di Puskesmas Sorendiweri, Kampung Paryem, Distrik Supiori Timur, Jumat (26/11/2021).

Babinsa mengatakan, pencanangan Vaksinasi Covid-19 telah dilakukan oleh Dandim 1708/Biak Numfor beserta Forkopimda dan para tenaga kesehatan beberapa waktu yang lalu. Dan alhasil mereka telah membuktikan bahwa vaksin tidak berbahaya dan aman bagi semua karena tidak menimbulkan gejala atau efek samping setelah pelaksanaan vaksinasi.

“Vaksinasi manfaatnya juga sangat baik, mulai dari memicu sistem imunitas tubuh untuk melawan virus, dapat mencegah penularan virus, memicu terbentuknya herd immunity dan juga dapat meminimalisir dampak sosial dan ekonomi masyarakat, karena setelah divaksin tentunya kita dapat kembali beraktivitas seperti biasanya”, lanjutnya.

“Marilah kita mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ini agar wilayah kita ini dapat terbebas dari bahaya penyebaran Corona. Dan informasi ini juga diharapkan tidak berhenti sampai disini, melainkan dapat diteruskan kembali kepada sanak saudara dan juga seluruh warga lainnya”, pungkasnya. (Prod/Cen)

Check Also

BABINSA OBANO BANTU WARGA ANGKAT BATU DARI SUNGAI

Obano – Terciptanya sinergitas TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 1703-03/Obano Kopda Jacky A. Rompas melaksanakan …