Pelayanan Kesehatan Gratis, Media Satgas Yonif 132/BS Lebih Dekat Dengan Masyarakat

Kab. Keerom – Satgas Yonif 132/BS Pos Wambes memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan mendatangi rumah ke rumah di Kampung Suskun, Distrik Mannem, Kab. Keerom, Provinsi Papua, Senin (27/03/2023).

Kegiatan tersebut merupakan wujud dedikasi Satgas Yonif 132/BS untuk masyarakat. Selain itu juga merupakan salah satu media pembinaan teritorial terhadap masyarakat yang tinggal di sekitar Satgas Yonif 132/BS sedang bertugas.

“Pelayanan kesehatan ini, merupakan wujud bakti kami untuk masyarakat Suskun. Kami melakukannya guna membantu meringankan kesulitan masyarakat terkait fasilitas kesehatan yang ada di kampungnya,” ungkap Letda Inf Eka Maryuda.

Sementara itu Mama Kristin (32) seorang warga Suskun yang sedang sakit langsung mendapatkan pemeriksaan oleh Takes Pos Wambes untuk diperiksa kondisinya dan diberikan pengobatan, selain itu Mama Defi (28) juga ingin diperiksa atas keluhan yang selama ini dialaminya.

“Kami sangat terbantu dengan adanya Bapak Pos datang kemari dengan memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat Suskun ini,” ujar Mama Kristin.

Mendapat sambutan yang baik dari warga, Praka Bayu Takes Pos Wambes menegaskan akan terus memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Kami akan siap melayani masyarakat dengan setulus hati dan semampu kami, agar masyarakat disini memperoleh pelayanan kesehatan yang sama dengan masyarakat diwilayah lainnya,” ungkap Praka Bayu Takes Pos Wambes.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Tingkatkan Semangat Gotong-Royong, Babinsa Bantu Penggalian Pondasi WC Milik Warga

Biak ~ Wujud kepedulian terhadap sesama yang dilakukan oleh Babinsa Posramil 1708-02/Biak Utara Warsa Serda …