Persit KCK PD XVII/Cenderawasih Bagi-Bagi Takjil Menjelang Berbuka Puasa

Jayapura – Di Bulan Ramadhan yang penuh berkah, Pengurus Persit KCK PD XVII/Cenderawasih di masing-masing jajaran Kodam XVII/Cenderawasih, membagikan Takjil kepada pengguna jalan dan masyarakat yang melintas di jalan raya. Hal ini sesuai dengan himbauan dari Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Eka Muh. Saleh Mustafa. Selasa (4/4/2023).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H dalam keterangannya.

Terkait hal tersebut, Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H menyampaikan menjelang waktu berbuka, Ibu-Ibu Persit KCK PD XVII/Cenderawasih langsung menghampiri pengguna jalan yang sedang berhenti, dan membagikan Takjil kepada pengguna jalan.

“Gagasan bagi-bagi takjil ini adalah agar pengguna jalan yang berpuasa bisa buka tepat waktu,” ucap Kapendam XVII/Cenderawasih.

“Pemberian Takjil ini, bertujuan membantu para pengguna jalan yang tidak sempat berbuka puasa di rumah atau membeli makanan untuk berbuka puasa.”

“Kegiatan berbagi di Bulan Ramadhan ini, juga diharapkan dapat menginspirasi dan meningkatkan semangat saling berbagi untuk kebersamaan,” kata Kolonel Kav Herman.

Kegiatan pembagian takjil oleh Persit KCK PD XVII/Cenderawasih berlangsung mulai dari awal sampai akhir Ramadhan nanti atau saat Idul Fitri nanti, sehingga setiap pengguna jalan bisa menikmati takjil.

Apa yang dilakukan oleh Persit KCK PD XVII/Cenderawasih tersebut mendapat sambutan baik dari warga dan pengguna jalan karena berdampak mempererat hubungan kekeluargaan antara TNI dengan masyarakat, juga merupakan suatu upaya meringankan beban masyarakat.

Ternyata bukan hanya TNI harus hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat dan selalu menjadi solusi. Namun kini Persit KCK PD XVII/Cenderawasih juga hadir di tengah-tengah masyarakat.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kasdam didamping Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Berbagi Kasih Di Pondok Pesantren Darul Qur’an Wadda’wah Argapura

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han diwakili Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Hariyanto beserta Ny. …