Pola KKB : Memaksa Masyarakat Mencuri dan Merampas Senjata, Jika Tidak Berhasil Bunuh Masyarakat

Gerombolan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) beserta simpatisan aktif menyebar berita provokatif dan berita bohong atau Hoax dengan tujuan menghasut masyarakat untuk melawan Pemerintah dan Aparat Keamanan, sehingga pembangunan kesejahteraan Papua terhambat.

Pola lain yang digunakan oleh KKB beserta simpatisannya adalah memaksa masyarakat untuk mencuri dan merampas senjata milik Aparat TNI Polri, maupun aparat lainnya yang memiliki Senjata Api. Namun jika tidak berhasil maka KKB membunuh masyarakat tersebut.

Demikian disampaikan Ws. Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E., M.M dalam keterangannya.

“Akibat pola-pola seperti ini, yang menjadi korban adalah masyarakat. KKB tanpa berpikir HAM tega mengorbankan masyarakat hanya untuk kepentingannya gerombolannya,” pungkas Letkol Inf Candra.

Apa yang diungkapkan Kapendam ini, sesuai dengan apa yang direlaese oleh Media yang mewartakan KKB di Puncak Ilaga beraksi merampas satu pucuk senjata Laras Panjang milik Pos Pol KP3 Udara di Pusat Kota, Kamis siang (1/2).

“Mencuri dan merampas senjata aparat serta membunuh sudah perilaku KKB. Padahal masyarakat yang dibunuh memiliki keluarga yang ingin hidup bahagia, rukun dan damai,” terang Kapendam.

“Apa kita masih percaya KKB dan simpatisannya, tentu tidak,” tegasnya.

Check Also

Tanggap Bencana, Babinsa Koramil Dawai Bersama Warga Perbaiki Jalan Longsor Trans Yapen

Yapen ~ Akibat tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari terakhir di Wilayah Distrik Yapen …