Posramil Puncak Senyum Yonif Raider 301/PKS Bersama Sinterklas Bagi-bagi Hadiah Natal

Puncak Jaya ~ Posramil Puncak Senyum bagi-bagi hadiah Natal bersama Sinterklas, kali ini Sinterklas datang dari Posramil menuju ke honai Bapak Gembala Liwes Wonda, Kampung Puncak Senyum, Distrik Irimuli Kab. Puncak Jaya Papua, Rabu (21/12/2022).

Bapak Liwes Wonda dan keluarga terlihat sangat bahagia melihat kedatangan Sinterklas datang menemui mereka.

“Wa, wa, “Anak-anak ada Sinterklas datang, “ada Sinterklas datang,” Teriakan Bapak Liwes Wonda, sambil memanggil anak-anaknya menyambut kedatangan Sinterklas.

“Bapak kaget, melihat ada Sinterklas datang, “Seumur hidup Bapak baru kali ini didatangi Sinterklas ke honai, seperti mimpi,” kata Bapak Liwes Wonda.

“Anak-anak cepat sambut ada Sinterklas datang, Tuhan Yesus telah mendatangkan Sinterklas ke tempat ini.”

“Selamat datang Sinterklas,” kata Bapak Liwes Wonda dan anak-anak, “Ho, ho, ho selamat Natal, “Ho, ho, Selamat Natal,” ucap Sinterklas, “Sinterklas datang mau bagi-bagi hadiah untuk kalian ya,” Ho, ho, ho…

Sinterklas langsung membagi-bagikan hadiah yang dibawanya, Sinterklas bagikan hadiah Natal satu persatu kepada anak-anak dan keluarga Bapak Liwes Wonda.

“Terima kasih Sinterklas, sudah membagikan hadiah Natal buat kami,” Terima kasih,” kata anak-anak sambil memegang hadiah yang diberikan Sinterklas.

Sinterklas setelah membagi-bagikan hadiah Natal ke honai Bapak Gembala Liwes Wonda, Sinterklas melanjutkan lagi kegiatannya untuk membagi-bagikan hadiahnya ke tempat lain.

” Ho, ho, ho, Selamat Natal, Selamat Natal,” kata Sinterklas sambil bergegas menuju honai yang lain.

Menurut Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 301/Pks Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany, S.H., M.I.P dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan Sinterklas masuk honai yang dilaksanakan Posramil Puncak Senyum.

“Ini merupakan wujud kepedulian dan keikutsertaan Satgas terhadap warga yang sedang merayakan Natal tahun ini, Posramil jajaran semuanya ikut serta merayakan hari Raya Natal, bahkan Posramil Puncak Senyum beberapa waktu lalu telah menyelenggarakan perayaan Natal bersama di Gereja Bukit Sion, masyarakat sangat antusias, sekarang Posramil Puncak Senyum membuat kejutan lagi untuk masyarakat, yaitu melalui Sinterklas bagi-bagikan hadiah langsung ke honai-honai warga,” ungkapnya.

“Luar biasa Posramil Puncak Senyum, kegiatannya sangat berkesan untuk masyarakat, “Terima kasih jajaran,” pungkas Dansatgas.

Kegiatan Sinterklas masuk Honai dipimpin Danposramil Puncak Senyum Lettu Inf Pendik Siswanto bersama beberapa anggota yang sudah ditunjuk untuk melaksanakan pengamanan dan personel yang memerankan Sinterklas.

“Kegiatan Sinterklas masuk honai sudah kami rencanakan jauh-jauh hari, kami menunggu waktu yang tepat, begitu kami melihat warga sedang berada di honai, iami langsung melaksanakan aksi untuk membagi-bagikan hadiah Natal, tentunya hadiah-hadiah yang diberikan, merupakan hadiah yang sangat dibutuhkan warga terutama anak-anak dan mama-mama,” kata Lettu Inf Pendik Siswanto.

Bapak Gembala Liwes Wonda (63) pemilik honai beserta keluarga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Posramil Puncak Senyum Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/Pks yang selalu memperhatikan keluarganya dan warga.

“Semoga kebaikan kalian akan dibalas oleh Tuhan Yesus,” kata Bapak Liwes Wonda, sambil memeluk Danposramil Puncak Senyum.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …