Rasa Bangga Dan Terhormat, 13 Prajurit Satgas KIZI XX-T Monusco Naik Pangkat Di Democratic Republik Congo (DRC)

Sebanyak 13 prajurit Satgas Kizi TNI Kontingen Garuda XX-T Monusco yang tengah mengemban misi perdamaian PBB di luar negeri mendapat kenaikan pangkat 1 Oktober 2023 bertempat di Markas Indonesia Enginering Company (IEC) Bumi Nusantara Camp, Mavivi, Democratic Republik Congo (DRC), Minggu (1/10/2023).

Upacara Korps Kenaikan Pangkat dipimpin langsung oleh Perwira Konstruksi (Pakon) Lettu Czi Raden Bima, adapun ke- 13 Prajurit TNI Pasukan Perdamaian Monusco yang naik pangkat di Kongo dari berbagai kepangkatan yaitu 1 Perwira dan 12 Tamtama.

Dalam sambutannya, Saya mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat anggota sekalian, semoga dengan kenaikan pangkat ini dapat meningkatkan moril dan memacu semangat kalian dalam melaksanakan tugas selama di Kongo ini. Kenaikan pangkat ini juga merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkan,” tegasnya.

“Suatu kebanggaan tersendiri kalian bisa naik pangkat di daerah operasi, karena tidak setiap prajurit bisa merasakannya, apalagi penugasan di luar negeri dalam rangka mengemban misi Perdamaian PBB seperti saat ini,” ujarnya.

Seusai upacara korps kenaikan pangkat, personel Satgas Kizi TNI Konga XX-T Monusco memberikan ucapan selamat kepada 13 prajurit yang telah mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Acara dilanjutkan dengan seksi foto bersama.

Check Also

Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

Karubaga – Pasiter Kodim 1716/TLK Kapten Inf V.L Cendra Hungan memimpin jalannya pelaksanaan Karya Bakti …