Satgas Yonif Raider 600/Modang Percepat Program Penekanan Stunting Di Distrik Kimaam

Merauke – Pulau Kimaam atau yang biasa disebut Pulau Yos Sudarso terpisah dari daratan utama Kabupaten Merauke.

Kondisi tersebut menyebabkan Kimaam membutuhkan perhatian lebih dalam aksesbilitas, baik fasilitas pendidikan, kebutuhan pangan hingga layanan kesehatan.

Untuk itu Satgas Yonif Raider 600/Modang yang bertugas di Distrik Kimaam, Kab. Merauke melaksanakan program Percepatan Penurunan Stunting di wilayah Kimaam pada, Minggu (2/04/2023).

Upaya pencegahan stunting terus dilakukan Satgas Yonif Raider 600/Modang dengan melakukan pemberian Gizi tambahan untuk perkembangan dan tumbuh kembang anak seperti yang dilakukan di Kampung Kiworo.

Disela kegiatan pemberian Gizi kepada anak-anak, Komandan Regu Satgas Yonif Raider 600/Modang Serda Sucipto menjelaskan program pencegahan stunting sudah berjalan beberapa bulan yang lalu yang direncanakan oleh Danpos Kimaan Kapten Inf Brian Adiatma.

“Program Pencegahan Stunting sangat berdampak positif bagi pertumbuhan anak salah satunya yaitu Nusia Nairbo. Kini mengalami kenaikan berat badan yang signifikan, yang diiringi dengan meningkatnya daya tahan tubuh sehingga dia makin aktif dalam beraktivitas sehari-hari,” jelas Komandan Regu Satgas Yonif Raider 600/Modang Serda Sucipto.

“Keceriaan Nusia Nairbo bermain dengan anggota Satgas Yonif Raider/600 Modang menunjukkan Nusia kini sehat,” imbuhnya.

Program penanganan Stunting disambut secara antusias oleh Warga Distrik Kimaam, karena sangat bermanfaat bagi pertumbuhan anak-anak di kampung.

“Anak-anak sekarang lebih sehat, seperti anak saya yaitu Nusia Nairbo. Kami bahagia melihat Putera kami yang setiap harinya semakin aktif bermain, dan selalu ceria. Sebelum ada Program ini anak kami sangat susah makan dan berat badan susah naik, hal itu membuat kami sebagai orang tua bingung. Puji Tuhan adanya program ini saya lebih paham dan mengerti makanan apa yang bergizi dan berguna untuk tumbuh kembang anak kami,” kata Liberta ibu dari Lusiana Nairbo.

Saat dikonfirmasi tentang perkembangan program penanganan Stunting, Danpos Kimaam Kapten Inf Brian mengatakan warga Kimaam berharap kedepannya bisa terus berlanjut dan jangan berhenti di tengah jalan.

“Warga mulai sadar bahwa anak-anak di Distrik Kimaam harus terhindar dari Stunting yang sangat berbahaya bagi tumbuh kembang anak,” pungkas Danpos Kimaam Kapten Inf Brian.

“Kami akan terus melaksanakan program ini sampai di akhir penugasan kami di Distrik Kimaam karena program ini berdampak positif dan bermanfaat bagi Masyarakat,” imbuh Danpos Kimaam.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Tingkatkan Semangat Gotong-Royong, Babinsa Bantu Penggalian Pondasi WC Milik Warga

Biak ~ Wujud kepedulian terhadap sesama yang dilakukan oleh Babinsa Posramil 1708-02/Biak Utara Warsa Serda …