Semakin Dekat Dengan Warga, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Komsos Dengan Petani

Mimika ~ Babinsa Koramil 1710-02/Timika Sertu Tumpak Marpaung melaksanakan kegiatan Komsos sekaligus pendampingan kepada salah satu petani Bapak Tukimin di Kampung Kamoro, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Minggu (5/11/2023).

Sertu Tumpak Marpaung memberikan sedikit penjelasan kepada Bapak Tukimin tentang pemberian pupuk untuk menunjang pertumbuhan tanaman sangatlah perlu. Namun harus memperhatikan kondisi tanah kebun juga, dapat terserap oleh tanamanan secara optimal.

“Setelah turun hujan sangat pas untuk dilakukan pemupukan guna mendukung pertumbuhan tanaman, karena dengan tanah yang cukup lembab akan lebih memaksimalkan penyerapan pupuk. Pemberian pupuk kali pertama tidak boleh terlalu over, takaran yang diberikan harus secukupnya saja,” kata Sertu Tumpak Marpaung.

Dirinya juga menambahkan bahwa pendampingan kepada para petani harus terus aktif dilakukan, hal ini dimaksudkan guna mewujudkan peningkatan hasil panen dalam rangka membantu meningkatkan perekonomian masyarakat serta mewujudkan ketahanan pangan wilayah.

“Diharapkan para petani terus bersemangat dalam mengolah lahan, disini lah peran kami sebagai Babinsa dalam melaksanakan  pendampingan mulai dari tanam sampai masa panen,” pungkasnya.

Sementara itu Bapak Tukimin selaku pemilik kebun mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah menyempatkan diri membantu serta mendampingi para petani.

“Babinsa juga selalu memberi motivasi dan masukan tentang bagaimana cara merawat tanaman dengan baik dan benar, sehingga diharapkan tanaman kami nantinya mendapatkan hasil panen yang melimpah,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Perkokoh Kemanunggalan TNI Rakyat, Babinsa Koramil Biak Kota Bantu Pembangunan Gudang Gereja

Biak ~ Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Serka Sampurno laksanakan kegiatan karya bakti dengan membantu pembangunan …