Sinergi Bagikan Sembako, Satgas Yonif 143/TWEJ Datangi Gereja Se-Distrik Senggi

Keerom – Dalam rangka memeriahkan Natal Satgas Yonif 143/TWEJ bekerjasama dengan PT. Bio Budidaya Nabati mengadakan Bakti Sosial membagikan bingkisan Sembako ketiga belas Gereja di wilayah Distrik Senggi, Kab. Keerom, Papua, Minggu (25/12/2022).

Kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Satgas Yonif 143/TWEJ dan PT. Bio Budidaya Nabati untuk bersama-sama membantu dan memeriahkan Natal bagi warga masyarakat Distrik Senggi.

Bakti sosial tersebut dipimpin oleh Dankima Satgas Kapten Inf Iman Rohiman, S.H. didampingi Pasiops Satgas Lettu Inf Eko Gondo Pranolo, Pasiter Satgas Lettu Inf Bekti Handoko, Staf Administrasi PT. Bio Bapak Indra dan Bapak Agus. Kemudian bersama-sama membagikan bingkisan, beras, Alkitab, pakaian layak pakai serta pernak pernik kebutuhan Natal.

Dansatgas Yonif 143/TWEJ Letkol Inf Ari Iswoyo Timor, S.Hub.Int. membenarkan adanya kegiatan yang dilakukan prajuritnya, Minggu (25/12/2022).

“Kegiatan itu merupakan wujud kerjasama yang baik antara Satgas dengan pihak swasta yang ada untuk bersama-sama memberikan perhatian kepada masyarakat Senggi dalam rangka merayakan Natal,” ungkapnya.

“Keberadan kami harus benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Senggi, salah satunya Bakti Sosial membagikan bingkisan ke Gereja-gereja guna memeriahkan Natal yang kebetulan Pos kami (Kotis) berada di Distrik Senggi,” tegas Dansatgas.

Bakti Sosial keliling membagikan bingkisan sembako ke Gereja di wilayah Senggi ini mendapat respon antusias masyarakat Distrik Senggi. Bapak Adolf salah satu pengurus Gereja Paulus Tyarsi Kampung Usku mengaku sangat terbantu dengan perhatian dan bantuan Satgas Yonif 143/TWEJ.

“Puji Tuhan yang telah memberikan berkah Natal melalui bapak Satgas, semua saya serahkan Tuhan, biar Dia yang membalas kebaikan bapak semua saya sudah tidak bisa berkata-kata lagi, terimakasih Tuhan,” tuturnya haru.

Sementara itu Bapak Agus selaku perwakilan dari PT. Bio Budidaya Nabati diakhir kegiatan menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Satgas Yonif 143/TWEJ yang telah berkenan bekerjasama mengadakan Bakti Sosial untuk masyarakat Senggi.

“Kami mewakili Perusahaan PT. Bio mengucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif 143/TWEJ yang telah menggandeng kami mengadakan Bakti Sosial dalam rangka Natal, semoga hubungan baik ini dapat selalu terjaga sehingga kita dapat saling melengkapi dan menguatkan untuk kegiatan semacam ini,” jelas Bapak Agus.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Peringati Harkitnas, Kapoksahli Pangdam Cenderawasih : Menatap Masa Depan dengan Penuh Optimisme, Kepercayaan Diri dan Keyakinan

“Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas”, merupakan tema yang diusung pada peringatan ke-116 Hari Kebangkitan Nasional …