Sambut Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Satgas Pamtas Yonif 725/WRG Bersama Linmas Gelar Sweeping Di Perbatasan RI

Boven Digoel – Satgas Pamtas RI-PNG (Republik Indonesia-Papua New Guinea) Yonif 725/Wrg Pos Kombut dibawah naungan Kolakops Korem 174/ATW melaksankan Sweeping Gabungan bersama Linmas Kampung Kombut dalam rangka menjaga kondusifitas keamanan di wilayah perbatasan menjelang perayaan Natal 2022 dan tahun baru 2023, di Kampung Kombut, Distrik Kombut Kab. Boven Digoel, Minggu (25/12/2022).

Dansatgas Yonif 725/Wrg Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E., menyampaikan bahwa kegiatan yang tersebut bertujuan untuk menjaga wilayah di Perbatasan RI agar dalam keadaan aman dan Kondusif menjelang perayaan hari Natal dan Tahun Baru serta melaksanakan sweeping terhadap pelintas yang melewati jalur tidak resmi (jalur tikus).

“Ini untuk mengantisipasi adanya penyelundupan barang-barang terlarang yang masuk ke wilayah NKRI seperti Miras dan juga Narkotika,” tegasnya.

“Selain melaksanakan patroli rutin dengan melibatkan instansi terkait, Satgas Pamtas juga melaksanakan pengamanan di sejumlah titik strategis, terutama objek vital, rumah ibadah dan titik strategis lainnya,” imbuhnya.

Kepala Kampung Kombut, Bapak Alfon sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan dalam memelihara kondusifnya situasi di Kampung Kombut menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Masyarakat bisa lega, merasa aman dan tidak khawatir lagi akan terjadi hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kehadiran TNI Disambut Bakar Batu Masyarakat Sinak Puncak

Masyarakat Papua Tengah, khususnya di Sinak Kab. Puncak menyambut gembira kehadiran Pos TNI dengan menggelar …