SUKSESKAN PON XX PAPUA, APARAT TNI DI KAB. PANIAI BANTU SERBUAN VAKSINASI

Enarotali – Dalam rangka menyukseskan PON XX PAPUA, Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali Sertu Vepriasen Ton dan Serda Samola bersinergi dengan tenaga kesehatan dan tim vaksinator Kabupaten Paniai membantuk kegiatan vaksinasi dengan melakukan pengawalan dan mendampingi pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten Paniai, bertempat di Aula Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Paniai, Jln.Poros Madi-Enarotali, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Jumat (24/9/2021).

Disela kegiatan vaksinasi, Sertu Vepriasen Ton menyampaikan kegiatan pendampingan yang dilakukannya, bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada warga masyarakat binaannya yang akan mendapatkan suntikan vaksin, sekaligus memberikan edukasi bahwa vaksinasi yang dilakukan tersebut aman untuk digunakan, serta memberikan pemahaman tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Saya memberikan keyakinan kepada warga masyarakat yang akan menerima vaksinasi. bahwa vaksin ini aman dan halal,” kata Sertu Verpriasen.

“Saya bersama petugas kesehatan yang ada di wilayah telah melaksanakan vaksinasi beberapa bulan yang lalu, mulai dari tahap pertama hingga tahap ke dua. Jadi masyarakat tidak perlu takut dan jangan percaya berita-berita hoax yang banyak beredar di media sosial, karena berita tersebut belum tentu kebenarannya” tambahnya

Lebih lanjut, dikatakan Sertu Vepriasen Ton, kehadiran TNI terkhusus kami Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali di tempat vaksinasi untuk menertibkan agar selalu mematuhi prosedur protokol kesehatan.

“Mudah-mudahan pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini, mulai dari awal sampai akhir dapat berjalan dengan lancar dan aman, serta tidak ada kendala ataupun hambatan yang berarti,” jelas Sertu Vepriasen Ton.

“Warga masyarakat yang sudah vaksinasi, agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

ATASI KELUHAN KESEHATAN MASYARAKAT, SATGAS TNI GELAR BHAKTI SOSIAL DAN BERI PELAYANAN KESEHATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Masih dalam rangkaian memeriahkan HUT TNI ke-76 tahun 2021, Pos Kout Satgas Pamtas …