SUKSESKAN PROGRAM VAKSINASI COVID 19, BABINSA KORAMIL 1710-02/TIMIKA GENCARKAN AJAKAN KE WARGA

Timika ~ Dalam tugas pokonya, seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus mampu mengaplikasikan 3 metode Binter dalam setiap kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat binaan guna menciptakan ketahan wilayah.

Seorang Babinsa dituntut hadir dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang ada dengan tetap bersinergi bersama Bhabinkamtibmas, aparat kampung/Desa serta komponen masyarakat lain, seperti halnya masalah yang sampai saat ini belum usai yaitu permasalahan virus Covid-19.

Salah satu upaya guna mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 adalah seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1710-02/Timika Sertu Philipus Paringgi dan Kopda Sugandi. Dalam Komsosnya kali ini para Babinsa tersebut terjun langsung ke wilayah binaan di seputaran kota Timika dan mengajak warga masyarakat ikut vaksinasi Covid-19 sembari belajar cara membuat Noken dan membagikan masker gratis kepada warga, Kamis (16/12/2021).

“Ini merupakan sarana Komunikasi Sosial (Komsos) kami dengan warga untuk mengetahui perkembangan penyebaran Covid-19 di wilayah binaan serta sebagai bentuk kepedulian kami sebagai aparat kewilayahan dengan kesehatan warga”, ujar Koptu Sugandi.

“Pada kesempatan ini kami menghimbau kepada warga untuk tetap menerapkan prokes dalam setiap aktivitasnya sehari-hari dan mengajak mereka untuk ikut vaksin bagi yang belum vaksin dengan meyakinkan bahwa vaksin aman digunakan”,  imbuhnya.

Sembari belajar membuat Noken, Kopda Sugandi juga menghimbau kepada warga agar turut serta meningkatkan kepeduliannya terhadap keamanan lingkungan dalam rangka menjaga Harkamtibmas agar situasi tetap kondusifitas apalagi mendekati Natal dan tahun baru. (Prod/Cen)

Check Also

BABINSA OBANO BANTU WARGA ANGKAT BATU DARI SUNGAI

Obano – Terciptanya sinergitas TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 1703-03/Obano Kopda Jacky A. Rompas melaksanakan …