Tandatangani PKS Dalam Hadapi Pemilu 2024, Pangdam XVII/Cenderawasih : Kerjasama Ini Bermanfaat Bagi Masyarakat Papua

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han bersama Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., Lantamal X Jayapura, Lanud Silas Papare dan Lanud Manuhua melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) bertempat di Lobby Utama Mapolres Biak Numfor, Jl. Pangeran Diponegoro, Burokub, Kec. Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Kamis (23/11/2023) pada pukul 16.40 WIT.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danlanud Manuhua Biak Marsma TNI Yostariza, S.E., M.Tr., Opsla., Danrem 173/PVB Brigjen TNI Frans Yohannes Purba, Asintel dan Asops Kasdam XVII/Cen, Karoops Polda Papua Kombes Pol. I Ketut Gede Wijatmika, S.I.K., dan Para pejabat TNI Polri.

Kegiatan diawali dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Polda Papua dengan Kodam XVII/Cenderawasih, Lantamal X Jayapura, Lanud Silas Papare dan Lanud Manuhua.

Usai acara tersebut, Danlanud Manuhua Biak Marsma TNI Yostariza, S.E., M.Tr., Opsla., menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat diperlukan guna meningkatkan sinergitas sebagai jaminan keamanan kepada masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han., mengungkapkan terimakasih dan bersyukur bisa melaksanakan penandatanganan kerja sama karena sangat bermanfaat bagi masyarakat Papua.

“Dengan bersama-sama seperti ini, maka apapun masalahnya akan bisa diselesaikan. Penandatanganan kerjasama ini juga merupakan kesepakatan yang dibuat oleh pimpinan yaitu Bapak Panglima TNI dan Kapolri yang kemudian ditindaklanjuti. Untuk itu, TNI mendukung penuh kegiatan ini khususnya dalam menghadapi Pemilu sampai dengan Pemilukada nantinya,” ungkap Pangdam.

“Diharapkan setelah kegiatan ini, bisa kemudian ditindaklanjuti dengan lebih detail lagi sehingga setiap permasalahan bisa segera kita benahi.”

“Tentunya semua bisa kita amankan, bila kita bekerjasama dan saling membantu. Oleh karenanya, mari kita dukung penuh PKS ini agar kita semakin kuat kedepannya,” tutup Mayjen TNI Izak.

Di tempat yang sama Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., memberikan sambutan, mengucapkan terimakasih kepada Bapak Pangdam dan Danlanud.

“Kami berharap implementasi dari PKS ini bisa menjadi dasar bagi TNI-Polri untuk bekerjasama yang lebih aktif dan efisien dalam menjalankan tugas fungsinya dan juga mengambil langkah-langkah penting dalam menghadapi berbagai ancaman bangsa dan negara serta pada Pemilu 2024 yang sudah tinggal 20 hari memasuki masa kampanye,” pungkas Kapolda.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Beri Makanan Tambahan Bergizi Di Kampung Muare

Timika ~ Tidak bisa dipungkiri bahwa angka stunting di Indonesia masih tinggi termasuk di wilayah …