Tingkatkan Motivasi Belajar, Satgas Yonif 122/TS Jadi Tenaga Didik Di SD YPPK Kenandega

Keerom ~ Peduli akan pendidikan di wilayah perbatasan, selain melaksanakan pengamanan dan pertahanan di wilayah perbatasan Negara, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS juga melaksanakan tugas tambahan di bidang teritorial.

Seperti yang dilaksanakan Pos waris juga turut mengabdi di bidang pendidikan dengan membantu memberikan tenaga didik mengajar siswa-siswi SD YPPK Kenandega Distrik waris, Kabupaten Keerom, Papua, Senin (6/2/2024).

Danpos Waris Letda Inf Hasan Basri Sipahutar mengatakan kepedulian Satgas TNI salah satunya adalah untuk membentuk generasi penerus bangsa di pedalaman RI-PNG yang memang mengalami kekurangan tenaga pengajar.

“Selain itu anggota Pos waris juga mebagikan buku menggambar untuk anak-anak murid sekolah SD YPPK Kenandega waris adapun tujuan tersebut dapat membantu meningkatkan motivasi dan semangat belajar generasi muda di perbatasan RI-PNG guna meraih cita-cita ke depan,” ujar Danpos.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD YPPK Kenandega mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan oleh personel Pos Waris disekolahnya.

“Semoga murid-murid di sini semakin bersemangat dalam belajar, dan terima kasih kepada Satgas Yonif 122/TS sudah memberikan motivasi dan wawasan kebangsaan,” tuturnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Dedikasi Prajurit Rusa Hitam 721 Bangun Rumah Makkasau Untuk Masyarakat Papua

Sebagai bentuk dedikasi kepada masyarakat Papua, Prajurit Rusa Hitam Satgas Yonif 721/Mks bangun rumah Makkasau …