Tingkatkan Pam Obvit, TNI-Polri Bersinergi Memantau Arus Balik Libur Natal Dan Tahun Baru

Deiyai ~ Guna memantau arus balik libur Natal dan Tahun Baru, Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Sertu Agus Santoso bersinergi bersama Bhabinkamtibmas Polsek Tigi Bripka Dhafid Renyaan melaksanakan pengamanan di Bandar Udara UPBU Kelas III Waghete, Kampung Youmeni, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, Papua Tengah, Rabu (10/1/2024).

Danramil 1703-02/Tigi. Mayor Czi Jarman Dabang membenarkan bahwa anggotanya dibagi tugas untuk melakukan pengamanan Bandar Udara UPBU Kelas III Waghete di wilayah binaannya. Agar di lingkungan tersebut berjalan aman dan tanpa gangguan oleh pihak yang tidak bertangung jawab, serta merugikan atau memanfaatkan Objek Vital tersebut.

“Kami melakukannya untuk masyarakat yang akan melakukan perjalanan dengan menggunakan fasilitas penerbangan dapat merasa aman dan terlindungi dari segala bentuk tindak kejahatan,” tutur Danramil.

Sementara itu, Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Sertu Agus Santoso menyampaikan bahwa pihaknya selalu melakukan koordinasi dengan baik kepada pihak Bandar Udara setempat guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Pengamanan yang dilakukan guna mencegah dini dan deteksi dini dalam meningkatkan keamanan di Bandara UPBU Kelas III Waghete. Dalam pelaksanaan program pemantauan arus balik 2024 terpantau aman dan lancar,” ujar Babinsa.

Kegiatan pengamanan dilaksanakan mulai dari kedatangan pesawat, memeriksa penumpang ketika memasuki Counter Check In, pemantauan naik turunnya penumpang, hingga keberangkatan pesawat ke bandara tujuan selanjutnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

Karubaga – Pasiter Kodim 1716/TLK Kapten Inf V.L Cendra Hungan memimpin jalannya pelaksanaan Karya Bakti …