Hari Pentahbisan Segera Tiba, Satgas Yonif 310/KK Siap Menyambutnya

Pegunungan Bintang ~ Dalam rangka menyambut Hari Pentahbisan, Pos Okbibab Satgas Yonif 310/KK bersama warga bergotong-royong lakukan karya bakti di Gereja Katolik Paroki Bintang Timur, Kampung Abmisibil, Distrik Okbibab, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan, Rabu (10/1/2024).

Demikian disampaikan Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

“Kegiatan karya bakti pembersihan lingkungan Gereja Katolik Paroki Bintang Timur dilaksanakan sebagai wujud toleransi dan kepedulian prajurit Satgas Pamtas Yonif 310/KK menjelang pelaksanaan Hari Pentahbisan yang akan dilakukan pada pekan ini,” ujar Dansatgas.

Dijelaskan pula, dalam setiap kegiatan Satgas Pamtas juga lebih difokuskan untuk membantu masyarakat perbatasan di sekitar wilayah binaan masing-masing Pos untuk terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kami akan terus menjalin hubungan dengan masyarakat perbatasan dan menjunjung tinggi toleransi beragama sehingga keharmonisan dapat terus terjalin,” imbuhnya.

Disisi lain, Prater Yulius Uropmabin (43) selaku Prater di Pastoran Gereja Katolik Paroki Bintang Timur mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 310/KK.

“Kami warga Okbibab mengucapkan terima kasih atas kepedulian personil Satgas dalam kegiatan ini. Semoga TNI menjadi pelopor dan pemersatu dalam membina kehidupan bermasyarakat,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Sukseskan Ketahanan Pangan, Koramil 1708-06/Supiori Utara Bersama Warga Laksanakan Panen Raya

Supiori ~ Danramil 1708-06/ Supiori Utara Mayor Cku (K) Patresia Siante bersama anggotanya dan masyarakat …