Ungkapan Tokoh Masyarakat Suku Moni Terhadap Kedatangan Satgas Yonif R 631/Atg

Mimika ~ Satgas Yonif Raider 631/Atg Pos Banti melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan bersilaturahmi atau anjangsana ke suku Moni yang berada di kampung Waa Banti, Distrik Tembagapura, Kab. Mimika, Kamis (27/4/2023).

Dalam keterangannya, Dan SSK-1 Satgas Yonif Raider 631/Atg Kapten Inf Sidiq Sumantri menyampaikan bahwa melakukan anjangsana tersebut bertujuan untuk perkenalan Satgas kepada masyarakat suku Moni, sebagai bentuk perhatian kepada suku Moni dan sebagai langkah pencegahan terjadinya konflik antar suku.

“Kita menyampaikan ucapan terima kasih karena sudah mendapatkan ijin dari kepala suku Moni bapak Adadinus Diwitau, untuk melakukan silaturahmi di kampung ini,” ungkapnya.

“Terima kasih sudah merespon positif kegiatan kami. Kami akan melaksankan tugas selama 9 bulan kedepan, mohon dukungan dan doa agar kami bisa menjalankan tugas dengan keadaan sehat dan selamat,” tutup Dan SSK-1 Kapten Inf Sidiq Sumantri.

Adapun kegiatan yang dilakukan selama melaksanakan anjangsana di suku Moni antara lain memberikan baju untuk anak-anak, memberikan baju Antang Sayang Papua kepada masyarakat dewasa dan memberikan kalung Rosario kepada mama yang beragama Kristen Katolik.

Salah satu Tokoh masyarakat Moni Bapak Markus Kobugou, mengungkapkan apresiasinya kepada personel Satgas Yonif Raider 631/Atg dan mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian yang diberikan.

“Satgas memiliki andil sangat besar dalam mencerdaskan anak generasi penerus bangsa, semangat cukup terlihat di anak-anak pada saat satgas hadir,” jelas Tokoh Masyrakat Moni Bapak Markus Kobugou.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Babinsa Tigi Laksanakan Pengamanan Dan Pemantauan Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Deiyai ~ Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Serka Petrik Yarances bersama 5 orang rekan lainya dan Bhabinkamtibmas …