Grebek Keliling Di Cafe Shop, Publik Space Dan PKL Biak Numfor

Berkelanjutan dan makin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Biak Numfor. Inilah aksi Grebek Sampah Keliling Jaga Biak Asik Tanpa Sampah Plastik yang diinisiator oleh Kodim 1708/BN bekerja sama dengan Pemda Kabupaten Biak Numfor, Paguyuban dan Komunitas Peduli Lingkungan, bertempat di cafe shop dan warung/PKL, Kamis (1/2).

Demikian diungkapkan Letkol Inf Marsen Sinaga.,S.Hub.Int.,M.Han selalu Dandim 1708/BN dalam keterangannya, Jumat (2/2/2024).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Letda Inf Ridianto (Pasiter Kodim 1708/BN), Letda Inf Sarodin (Pasintel Kodim 1708/BN), Aco Raweyai (Ketua RKB), Esterlina (Staf Satpol PP Biak Numfor), Alfa Rumbino (Anggota NWB Night Walking Byak), Jonathan Marui (Komunitas Asobi), H. Rimon Kafiar (Komunitas Guru Pulau), Herman Yarangga (Yapusai Divers), Donni Irawan (Trash Hero).

Kali ini dimulai pada Pkl. 20.00 Wit masing-masing Tim Grebek Sampah Keliling menuju sasaran yakni di Cafe Shop dipimpin oleh Letda Inf Ridianto (Pasiter Kodim 1708/BN), Serka Junaidin di ruang Publik Space dan Warung/PKL.

“Kodim 1708/BN bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Biak Numfor merupakan bentuk implementasi sinergitas TNI bersama Rakyat sesuai dengan arahan Kasad “TNI AD Bersama Rakyat bersatu dengan alam untuk NKRI” dan juga mendorong kepedulian masyarakat terhadap lingkungan hidup, serta mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keindahan alam Kabupaten Biak Numfor,” ungkap Dandim.

Aksi ini, selain melakukan pembersihan sampah juga dilakukan pembagian Stiker dan Tumbler kepada para pengunjung Cafe dan juga masyarakat sekitar.

“Diharapkan kegiatan Grebek Sampah ini dapat menciptakan kesadaran akan pentingnya pengelolaan sampah yang bertanggung jawab dan berkelanjutan kepada seluruh lapisan masyarakat sehingga kebersihan dan keindahan Kabupaten Biak Numfor dapat terus terjaga,” tutupnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Tanggap Bencana, Babinsa Koramil Dawai Bersama Warga Perbaiki Jalan Longsor Trans Yapen

Yapen ~ Akibat tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari terakhir di Wilayah Distrik Yapen …