Wujud Kepedulian TNI, Satgas Yonif 721/MKS Gotong Royong Bangun Honai Masyarakat

Lanny Jaya ~ Satgas Yonif 721/MKS melalui Pos Kotis Tiom bergotong-royong membangun honai masyarakat di Desa Nikbek, Distrik Yiginua, Kabupaten Lanny Jaya, Papua Pegunungan, Kamis (19/10/2023).

Danpos Kotis Tiom Satgas Yonif 721/MKS Lettu Inf Rizal yang memimpin kegiatan tersebut menjelaskan bahwa kegiatan itu dilaksanakan untuk membantu warga dalam membangun dan memajukan desanya.

“Pembangunan Honai ini merupakan bentuk kepedulian kami TNI terhadap masyarakat sekitar dan juga untuk menjalin hubungan baik dengan masyarakat,” jelas Danpos.

“Dengan berbekal ketulusan dan keikhlasan serta kesadaran akan arti kehadiran kami di tanah Papua. Prajurit TNI adalah tentara rakyat dan selalu ada bersama untuk membantu rakyat di manapun berada,” tambahnya.

Kegiatan tersebut disambut baik oleh warga sekitar, Bapak Pen Kogoya yang merupakan Gembala Gereja Dukom yang merupakan pemilik honai mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan bantuan yang diberikan oleh Satgas Yonif 721/MKS kepada masyarakat desa.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan serta kepedulian Bapak TNI dari Satgas 721 dalam membantu membangun honai-honai kami, semoga TNI selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam melaksanakan tugas, Tuhan memberkati,” ucap Bapak Gembala.

Selain melaksanakan gotong-royong, Satgas Yonif 721/Mks juga menyempatkan diri untuk masak bersama warga Desa Niknek dan dilanjutkan dengan makan bersama

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Danrem 174/ATW Ikuti Vicon Peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 20 Rumah Sakit TNI

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., beserta Pj. Gubernur Papua Selatan Prof. Dr. …