Akhiri Rangkaian Invitasi Atlet, Yonif RK 751/VJS Berhasil Bawa Pulang 3 Medali Emas Dan 1 Perak

Jayapura – Dalam rangkaian kegiatan Invitasi Atlet lari Provinsi Papua, Yonif RK 751/Vira Jaya Sakti kirimkan 5 atlet terbaiknya untuk mengikuti seleksi yang bertempat di Lintasan Atletik Universitas Cendrawasih Kampus Atas, Perumnas III, Kota Jayapura. Minggu (26/02/2023).

Kegiatan seleksi yang diadakan oleh Persatuan Atletik Seluruh Indonesia(PASI) Pengprov Papua ini adalah dalam rangka menyaring atlet yang akan berlaga mewakili Provinsi Papua diajang Pekan Olahraga Nasional Aceh-Sumut tahun 2024.

Demikian disampaikan oleh Danyonif RK 751/VJS Letkol Inf Untung Iswahyudi, S.Sos., M.Hum., M.Han. Dalam keterangannya.

Danyonif menuturkan, di kegiatan yang digelar selama 4 hari berturut-turut sejak 22-25 Februari ini, Yonif RK 751/VJS mengirimkan 13 prajuritnya untuk bertanding.

“Belasan atlet yang tergabung dalam Club Cyclop Runner binaan Yonif RK 751/VJS dan kami kirim untuk mengikuti event bergengsi tersebut merupakan prajurit-prajurit terbaik yang berprestasi dibidang non tempur,” ungkap Danyonif.

Sampai hari terakhir rangkaian seleksi ini, Tim atletik Yonif RK 751/VJS berhasil naik podium di 3 kelas lomba. Diantaranya Juara 1 dan Juara 2 10.000 meter Putra, Juara 1 5.000 meter Putra, dan Juara 1 1.500 meter Putra.

Hadir dalam Upacara penutupan rangkaian Invitasi atlet ini Wakil Ketua Umum II Koni Papua Dr. Freddy Sokoy, S.Sos., M.Sos., Sekertaris Umum II Koni Papua Abdul Azis Kilkoda, S.Sos. Ketua Bidang Sport Science dan Iptek Koni Papua Dr. Daniel Womsiwor, S.Pd., M.Kes., AIFO., Wakil Ketua PASI Provinsi Papua Bapak Matias Rumkorem, serta pejabat-pejabat Koni Papua lainnya.

Dalam sambutan, Wakil Ketua PASI Provinsi Papua, Matias Rumkorem mengucapkan terimakasih atas antusias seluruh peserta yang bersedia datang dari seluruh penjuru Papua untuk bertanding.

“Dengan adanya lomba sekaligus seleksi dibidang Atletik ini, diharapkan dapat menciptakan atlet-atlet dari seluruh penjuru Papua, yang dapat membawa nama Papua harum di tingkat Nasional bahkan dapat membawa nama bangsa di tingkat Internasional,” tutupnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Perkokoh Kemanunggalan TNI Rakyat, Babinsa Koramil Biak Kota Bantu Pembangunan Gudang Gereja

Biak ~ Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Serka Sampurno laksanakan kegiatan karya bakti dengan membantu pembangunan …